oleh

Polres Brebes Siagakan Personil Amankan Obyek Wisata, Tekankan Protokol Kesehatan dan Sarana Keamanan

SERGAP.CO.ID

BREBES, || Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Brebes Polda Jateng mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan di sekitar tempat wisata. Pengamanan ini mengantisipasi meningkatnya kunjungan masyarakat di sejumlah tempat wisata dalam mengisi liburan usai perayaan Idul Fitri disamping itu juga terkait penerapan Protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops AKP M. Yogi Prawira mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah polisi dilokasi wisata wilayah Kabupaten Brebes.

Dikatakan di wilayah kota Brebes sendiri setidaknya ada beberapa lokasi obyek wisata antisipasi lonjakan pengunjung. Lokasi tersebut adalah Obyek Wisata (OW) Pantai Randusanga Indah (Parin), OW Hutan Mangrove, Pulau Cemara dan beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Brebes.

“Pengamanan Lebaran dalam Ops Ketupat Candi sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun, yang membedakan adalah penerapan protocol kesehatan di tengah Pandemi covid-19.,” kata Yogi, Minggu (16/5/2021).

Ditambahkan Yogi selain beberapa lokasi di Kecamatan Brebes, lokasi lainya yang diperkirakan juga akan dikunjungi warga yaitu obyek wisata yang berda di beberapa Kecamatan diantaranya adalah, Waduk Malahayu di Kecamatan Banjarharjo, pemandian Airpanas dan Agro Wisata Kaligua di Kecamatan Paguyangan serta bebera lokasi lainya yang tersebar di beberapa Kecamatan lainya.

Yogi mengatakan pihaknya dalam melakukan pengamanan di tempat wisata selalu bekerjasama dengan petugas internal pusat rekreasi tersebut, dinas terkait, selain itu juga dari ada dari SAR dan BPBD. Pihaknya juga mengimbau kepada pengelola untuk penerapan Protokol kesehatan yang ketat dan terkait Sarana Pengamanan pengunjung.

“Kami pastikan sejumlah lokasi yang menjadi tujuan wisata sudah dijaga. Tapi masyarakat yang berkunjung tetap patuhi protokol kesehatan, kepad apengelola juga sudah kita berikan penekanan terkait keamaaan pengunjung seperti perahu karet/pelampung di wisata air,” imbuhnya.

Selain menerjunkan personil di tempat wisata, lanjut Yogi, Polres Brebes juga mengerahkan unit patroli untuk menjaga keamanan selama liburan. “Patroli dilakukan sebagai antisipasi pelaku kriminal dan mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan disamping itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Hms/Sbr)

 814 total views,  2 views today

Komentar

News Feed