oleh

Proyek Pekerjaan P3A Desa Karanglayung Diduga Asal-asalan, Bahan Material Batu Mulung Di Sungai Bukan Beli Dari Toko Material

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Peroyek program percepatan peningkatan tata guna air  ( P3 TGAI ) dengan  tujuan untuk meningkatkan dan kelancaran sumber air bagi masyarakat khususnya buat para petani pengguna air demi meningkatkan hasil panen yang maksimal.

Pekerjaan  dengan anggaran Rp 195.000.000 (Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) yang bersumber dari APBN. Dengan kegiatan pembangunan dan peningkatan jaringan  irigasi yang berada di wilayah D.I Manyungan II Desa Karanglayung, Kecamatan karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat diduga banyaknya kejanggalan tentang pelaksanaan   pekerjaan karena tidak sesuai speck juklak juknis  gambar yang sudah ada dari pihak BBWS. (Balai Besar Wilayag Sungai Citanduy) Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA III Citanduy.

Dari pantauan yang di himpun awak media Sergap.co.id di lokasi pekerjaan tersebut sangat jelas  terlihat banyaknya kejanggalan, bahan  material batu juga di ambil dari sungai hal ini sangat disayangkan mengingat batu kali tersebut untuk menahan aliran air sehingga akan cepat terkikisnya tanah sekitar sungai tersebut.

Seperti yang terlihat dalam pemasangan pondasi tidak dilakukan penggalian yang seharusnya mengikuti spesifikasi gambar yang sudah ada dan pekerjaan tersebut dikatagorikan asal jadi  tidak sesuai speak yang sudah di tentukan oleh Satker Operasi dan Pemeliharan SDA III BBWS.

Selain itu dilokasi pekerjaan salah satu  warga sekitar inisial K ( 60)  yang merupakan salah satu pekerja” pengadaan batu yang dibeli senilai Rp250rb/kubik .” paparnya.

Masih kata (K) pelaksana pekerjaan P3A Desa Karanglayung Mekarjaya 1 ketua Ace Yusup dan bendahara Dede Suryaman dan Jeje hanya  itu yang saya tau.” Jelasnya.

Selanjutnya awak media menghubungi Jeje melalui saluran telepon untuk klarifikasi terkait pekejaan namun tidak diangkat. Sementara menurut (K) Jeje merupakan kepengurusan PAC dari salah satu partai politik diwilayah Kecamatan Karangjaya, Jeje berpesan jika ada yang datang bilang saya tidak ada itu saya kutip dari Jeje sebagai pelaksana. “Tandasnya.

Ditempat terpisah, Awak media sergap.co.id mencoba menghubungi Sopandi melalui telpon seluler beliau merupakan Kepala Desa terpilih, saya tidak pernah tau masalah pekerjaan tersebut silahkan saja datang langsung ke pelaksana P3A Desa Karanglayung bapak Jeje sambil tersenyum,” kan saya belum dilantik. “Paparnya.

(Sonny)

 1,322 total views,  2 views today

Komentar

News Feed