oleh

Dua Bhabin Polsek Kesambi Polres Ciko, Pantau Vaksinasi Lansia Untuk Tahap 2

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA,- Dalam rangka menuju Polri yang Presisi. kehadiran dan keaktifan kepolisian dibutuhkan oleh masyarakat. Adanya perubahan baik perilaku dan pola pelayanan dalam rangka mendukung program 100 hari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Bhabin Kelurahan Kesambi dan Kelurahan Drajat (Aiptu Ade Wardaya dan Aiptu Prio Adi Susworo) laksanakan pengamanan dan monitoring Vaksinasi Lansia untuk Tahap 2 di Aula Kecamatan Kesambi, Selasa (18 Mei 2021).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kesambi menjelaskan “Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para bhabinkamtibmas. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya. Terutama saat ini masih dalam suasana lebaran. kontrol dan data para pemudik yang masuk,” jelasnya.

“Sambang ini dalam rangka Vaksinasi Lansia untuk Tahap 2 sebanyak 250 orang dari 5 Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Kesambi dimana masing masing Kelurahan mengikut sertakan 50 lansia sesuai dengan KTP ditiap Kelurahannya,” Tegas Iptu Sudarsono SH.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabin menyampaikan pesan kamtibmas, dan jangan percaya dengan impormasi yang gak jelas/Hoax yang beredar dimedsos serta mensosialisasikan tentang New Normal dalam menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaaan Baru) untuk memutus berkembang nya mata rantai wabah Virus Covid-19, sesuai dengan protokol Kesehatan, yang meliputi 5M dan 3W nya yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun dan basuh dengan air yang mengalir, Menjaga jarak dalam berinteraksi, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas. Tambah Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

Masih Kata Kasubbag Humas Polres Ciko “selain itu bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tetap semangat dan mengingat 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Sunarto)

 286 total views,  2 views today

Komentar

News Feed