Diduga Lalai, Dapur Ludes Terbakar

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA – Rumah bagian dapur milik Sunaryo (55) warga RT 08/RW 02 Dusun Karangmoncol Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, ludes terbakar.

Kejadian ini seperti diungkapkan oleh Ari Dwi Saputra (19) anak korban, pada Rabu 19 Mei 2021 sekira pukul 12.45 WIB dirinya sedang duduk di teras rumahnya dan mendengar suara seperti bambu meletup karena terbakar.

“Tiba-tiba terdengar suara seperti bambu meletup terbakar dari arah dapur, selanjutnya bersama ibu ( Red: Sutinah (46) ) saya cek ke dapur ternyata api telah membubung tinggi membakar dapur kami,” ungkapnya.

“Segera kami minta tolong tetangga dan ada yang menghubungi Babinsa, Polsek dan pemadam kebakaran hingga kemudian api dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran turut membantu memadamkan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Serda Indarto Babinsa Koramil 07/Kejobong untuk Desa Pengadegan yang turut membantu pemadaman bersama pemadam kebakaran, masyarakat dan unsur lainnya menuturkan, diduga adanya faktor lalai sebagai penyebab terjadinya kebakaran.

“Diduga faktor lalai dimana Sutinah istri korban kemungkinan meninggalkan tungku yang masih ada bara dan tertiup angin sehingga membakar bagian dapur yang terbuat dari bambu dan banyak tumpukan kayu bakar tak jauh dari tungku sehingga api cepat merembet membakar dapur milik korban,” ungkapnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir mencapai 25 Juta Rupiah karena dapur ludes terbakar dan sebagian rumah harus dirobohkan untuk menghambat api tidak merembet sampai ke rumah induk,” jelasnya.

(Satria Ferry)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.