oleh

Patroli Malam KRYD Pasca Ops Ketupat Lodaya, Polsek Rajagaluh Sambangi Warga Berikan Imbauan dan Edukasi Prokes

SERGAP. CO. ID

MAJALENGKA, || Mengantisipasi aksi tindak kejahatan ditengah merosotnya perekonomian warga akibat pandemi wabah virus covid-19, Personil Jajaran Polres Majalengka dan Polsek Jajaran terus menggelar KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pasca Ops Ketupat Lodaya 2021 baik dimalam hari maupun siang hari pada obyek obyel vital yang ada diwilayah hukum Polres Majalengka.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Terpantau malam ini Jajaran Personil Polsek Rajagaluh Polres Majalengka melaksanakan Patroli malam KRYD Ops Ketupat Lodaya 2021 dengan menyambangi beberapa kantor bank di wilayah hukum Polsek Rajagaluh serta SPBU yang disambanginya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan diwilayah Hukum Polsek Rajagaluh dan memberikan himbauan Prokes Covid-19. Rabu (19/5/2021) malam.

Patroli malam melalui KRYD Pasca Ops Ketuoat Lodaya 2021 Personil jajaran Polsek Rajagaluh Polres Majalengka dipimpin Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo beserta anggotanya sambangi warga masyarakat untuk menjalin tali silahturahmi dan memberikan imbauan, edukasi serta memastikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat untuk pencegahan Covid-19.

Kegiatan sambang dialogis ini bertujuan memberikan edukasi, himbauan dan juga memastikan Protokol Kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat fasilitas umum.

“Mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi”. Ucap Kapolsek.

Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo juga mengatakan ”Personil Polsek Rajagaluh apapun fungsinya wajib memberikan edukasi dan himbauan serta pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga dengan terus melakukan edukasi, teguran dan galakan gerakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, serta Menghindari Kerumunan”. Pungkasnya.

Patroli malam hadir di tengah warga dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, kepatuhan dan keselamatan rakyat dalam mencegah, menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Majalengka khususnya wilayah hukum Polsek Rajagaluh. Tukas Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo.

(Emma)

 396 total views,  2 views today

Komentar

News Feed