oleh

Bupati Majalengka Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Jumat (21/5/2021). Acara yang digelar di Lapangan Apel Polres Majalengka itu diikuti ratusan personel gabungan.

Dalam amanatnya, Bupati Majalengka menjelaskan Serpas diselenggarakan guna pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana TNI- Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Pelaksanaan Pilkades telah dilaksanakan dengan beberapa tahapan dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Majalengka dan Instansi terkait lainnya yang mana telah bergerak secara bersama-sama dalam mengamanakan proses tahapan demi tahapan dan besok pada hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021 merupakan puncak dari tahapan yang telah dilaksanakan untuk itu mari kita amankan agar terciptanya situasi yang aman.

Di situasi Pandemi Covid-19 pada saat sekarang ini keberadaan TPS berada di tingkat RT maupun RW namun saya berpesan tetap jaga Prokes agar terhindar dari Covid-19 dan alhamdulillah Wilayah Kabupaten Majalengka pada saat sekarang ini ada penurunan kasus Covid-19.

Bupati Majalengka mengucapkan selamat melaksanakan tugas pengamanan mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penyelenggara, peserta calon kepala desa dan menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya,” dan mudah – mudahan pelaksanaan ada dalam kelancaran dan lindungan Allah SWT.

Sementara itu Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, menyampaikan terkait SOP dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Majalengka dengan harapan apabila sudah sesuai SOP dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik menjelaskan
Pilkades serentak di Kabupaten Majalengka yang akan digelar pada Sabtu 22 Mei 2021, diikuti 127 desa di 25 kecamatan se-Kabupaten Majalengka, pengamanan Pilkades serentak melibatkan kurang lebih 579 personel Polres Majalengka dibantu dari Kodim 0617 Majalengka 254 Personil dan gabungan Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran serta BPBD Kabupaten Majalengka sebanyak 254 Personil.

Selain itu juga melibatkan Satgas Preemtif Sat Intelkam 9 Personil, Satgas Preemtif Sat Sabhara 20 Personil, Satgas Kamseltibcarlantas 20 Personil dan Satgas Gakkum Sat Reskrim 10 Personil, “Kami berharap pelaksanaan Pilkades ini berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kabag Ops.

“Ditambah dengan bantuan dari BKO Brimob sebanyak 1 SSK sejumlah 120 Personel dan 2 Pleton Dalmas dari Polres Indramayu dan Polres Kuningan masing masing 30 Personel, Seluruhnya bersama dengan Bhabinkamtibmas akan ditempatkan di daerah yang memiliki TPS. Tukasnya.

(Emma)

 550 total views,  4 views today

Komentar

News Feed