oleh

Pastikan Prokes di TPS, Polsek Cigasong Pantau Simulasi Pencoblosan Pada Pilkades Serentak

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, ||Kapolsek Cigasong Polres Majalengka AKP Ati Suswanti bersama Camat Cigasong Doni Fardiansyah beserta anggota lainnya memantau pelaksanaan Simulasi Pencoblosan Pada Pilkades Serentak Kabupaten Majalengka Tahun 2021 diwilayah hukum Polsek Cigasong.

Bertempat di TPS Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong, Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Ketua KPPS TPS 2 Desa Kawunghilir Sdr. Surip. Jumat (21/5/2021).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Camat Cigasong Sdr. Doni Fardiansyah, Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti, Danposramil Peltu Acep, Kasubag TU Puskesmas Cigasong, Sub Panitia Pilkades Kecamatan Cigasong dan Panitia Pilkades Desa Kawunghilir.

Simulasi pencoblosan merupakan kegiatan sebelum dilaksanakannya Pencoblosan tanggal 22 Mei 2021, simulasi pencoblosan meliputi tata cara pencoblosan di TPS, dengan peragaan dari pertama masuk sampai keluar TPS untuk melaksanakan pencoblosan dengan baik dan benar sekaligus terkait penerapan disiplin Protokoler Kesehatan sebagai antisipasi munculnya klaster baru penularan Covid 19. Ungkap Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan simulasi diharapkan dapat memberikan gambaran tatacara pelaksanaan pencoblosan serta demi terlaksananya kelancaran pelaksanaan Pilkades di Desa Kawunghilir yang aman dan kondusif dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan bagi para pihak yang terlibat baik penyelenggara, peserta pemilih maupun pemilih dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat. Tukas Kapolsek AKP Atik Suswanti.

Emma

 512 total views,  2 views today

Komentar

News Feed