Koptu Tarmo Melaksanakan Giat Perbaikan Saluran Irigasi Di Dusun Ciganda

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Babinsa Sukaraja Koramil 1509/Ciawigebang, Koptu Tarmo melaksanakan giat perbaikan saluran irigasi di Dusun Ciganda RT 01 RW 02 Desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Jumat (21/5/2021).

Sebanyak 15 orang masyarakat bersama mitra cai dan perangkat desa dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya saluran ini, persediaan air bagi kawasan pertanian bisa menunjang hasil panen.

“Alhamdulillah saat ini kami sedang melaksanakan program pembangunan irigasi untuk pertanian, dengan adanya program ini dapat membantu para petani dalam mendongkrak hasil panen,” kata Koptu Tarmo.

Menurutnya, selama ini kondisi jaringan irigasi tersebut belum bisa mengaliri air dengan baik sehingga kerap kali areal persawahan mengalami kekeringan. Melalui kegiatan secara gotong royong tersebut membuat persediaan air terpenuhi untuk kebutuhan musim kemarau.

“Kami berharap perbaikan saluran irigasi itu segera rampung. Meskipun perbaikan hanya menggunakan peralatan manual, seperti cangkul,” imbuh Koptu Tarmo.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.