Pangdam III/Siliwangi Lepas Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Ke Papua

Pangdam IIISiliwangi Lepas Satgas Pamrahwan Yonif 315Garuda Ke Papua

SERGAP.CO.ID

Jakarta Utara, || Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melepas personel Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda. Pasukan tersebut dalam rangka tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di wilayah Papua, Pelepasan pemberangkatan Satgas dilaksanakan di Lapangan Upacara Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (24/5/2021).

Hadir saat pelepasan personel satgas Yonif 315/Grd, Irdam III/Slw, Irpangkolinlamil, Danrem 061/SK, Asmin Gartap I/Jakarta, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Asisten Kolinlamil serta Pa Liaison TNI AL, Kabalakdam III/Slw, Dandim 0502/ Jakut dan Kapolres Tanjung Priok serta para Danyon jajaran Kodam III/Slw.

Satgas Yonif 315/Grd untuk melaksanakan tugas operasi Pamrahwan di wilayah Papua. Selain menggantikan Satgas Yonif 756/Wms Korem 172/Pwy Kodam XVII/Cenderawasih yang akan purna tugas. Juga, yang belakangan ini eskalasinya meningkat seiring dengan ganguan keamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang telah menimbulkan korban jiwa, baik masyarakat sipil maupun TNI/Polri.

Pangdam IIISiliwangi Lepas Satgas Pamrahwan Yonif 315Garuda Ke Papua

Pangdam juga berpesan, agar menjaga kehormatan diri, satuan dan nama Kodam III/Siliwangi serta TNI AD pada umumnya. Terlebih dari itu, untuk menghindari hal-hal yang dapat mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata Nasional dan Internasional.

Sementara itu, bagi prajurit yang sudah berkeluarga, agar jangan ragu untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta, karena tanggungjawab pembinaan keluarga selama melaksanakan tugas operasi, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab satuan, janjinya.

“Laksanakan tugas dengan baik, selalau berdo’a kepada Tuhan agar diberikan keselamatan dan kesehatan. Jangan lupa hingga saat ini masih dalam pandemi Covid-19, jaga kondisi kesehatan dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tadasnya.

(Pendam III/Siliwangi)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.