oleh

Tanggul Kali Cikunten Mangkubumi Bocor Sampai Sekarang Belum Diperbaiki

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Jalan menuju Kecamatan Mangkubumi kerap terlihat basah digenangi air hal ini disebabkan tanggul kali Cikunten Bocor atau berembes sehingga berdampak pada jalan yang di lalui licin yang berakibat sangat berbahaya untuk pengguna jalan kendaraan roda dua,

Bila tidak cepat diperbaiki, warga sekitar khawatir tanggul jebol akan berdampak banjir rusaknya badan jalan, hal ini disebutkan oleh ketua GMBI Mangkubumi Distrik Tasikmalaya Teten, Senin 23/05/2021.

Teten mengatakan, saat hujan turun aliran sungai Cikunten sangat besar, warga sekitar berjaga-jaga dikhawatirkan tanggul jebol dan akan merendam rumah warga sekitar, air akan masuk jalan menuju kantor kecamatan, dengan kondisi seperti ini perlu ada penguatan atau perbaikan tanggul sehingga kuat untuk menahan air, dan air kali cikunten pun tidak bocor dan rembes ke jalan,” Kata Teten.

Teten menambahkan, GMBI dan warga sekitar tidak mau hal buruk terjadi apabila tanggul yang rembes /bocor tidak cepat diperbaiki, sangatlah disayangkan jalan yang terkena rembesan bocornya kali cikunten setiap hari dilalui camat Mangkubumi,” tambahnya.

GMBI Mangkubumi Distrik Kota Tasikmalaya meminta pihak terkait dalam hal ini BBWS segera turun kelokasi untuk melakukan pantauan dilapangan, apalagi tidak dilakukan tindakan dari pihak dinas terkait GMBI akan melakukan audensi kepihak BBWS.” Pungkas Teten.

Sampai berita ini tayang camat Mangkubumi dan pihak BBWS belum bisa memberikan tanggapan terkait kebocoran tanggul cikunten ini.

(Sonny)

 1,015 total views,  2 views today

Komentar

News Feed