oleh

Kandang Ayam Ilegal Mengundang Pro Kontra Warga Masyarakat Di Desa Tanjungsari Kecamatan Gunungtanjung Tasikmalaya

SERGAP .CO.ID

KAB. TASIKMALAYA. || Dengan program pemerintahan dibidang kesehatan masyarakat berhak di lindungi dari segala jaminan kesehatan supaya terjaga dari penyakit yang membahayakan bagi kelangsungan hidup sehat.

Di sisi lain salah satu daerah yang di temukan sangat tidak layak untuk kehidupan karena tercemarnya kotoran kandang ayam BR yang pengelolaan pribadi untuk menopang kehidupan tapi sayangnya kandang tersebut berdiri di tengah pemukiman masyarakat tanpa ada sosialisasi pemberian ijin penduduk sehingga saat ini viral di bicarakan penduduk yang benar-benar terdampak merasa terganggu dengan aroma bau busuk dari kotoran ayam dari kandang tersebut.

Salah satu warga inisial N dan B memaparkan dengan adanya kandang di wilayah RT 15 RW 03 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya  tersebut sangat mengundang pro kontra di masyarakat dan orang orang yang melewati karena kandang berdiri di pinggir jalan alternatif dan di tengah permukiman rumah penduduk. “ Paparnya”

Dari hasil yang di rangkum awak media di lokasi Rabu tg 26/05 /2021 dengan beberapa masyarakat mengklaripikasi dan mengadakan kompirmasi terhadap masyarakat yang merasa terganggu lingkungannya dan membenarkan hal tersebut sangat mengganggu apalagi di musim hujan  karena limbah dari kandang mengalir ke jalan tidak ada tempat pembuangan khusus pungkas dari pembicaraan dengan masyarakat terdampak.

Untuk selanjut nya sebagai mana masyarakat yang di lindungi UU dasar 45 memohon kepada pihak dinas perijinan untuk segera memeriksa ke lokasi kandang yang ilegal tanpa ijin segera adakan penutupan untuk di buatkan jarak areal dari tempat pemukiman penduduk dan kami memohon kepada pihak ke Amanan dari wilayah kec gunung tanjung secepatnya memberikan teguran dan penutupan

(Sonny)

 1,054 total views,  4 views today

Komentar

News Feed