Kepala Kamenag Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi Tinjau Kesiapan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah (PPTI) Gobah V Surau, Nagari Koto Tangah

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Kakan Kemenag Agam Edy Oktaviandi tinjau  kesiapan Pondok Pepsantren Tarbiyah Ilslamiah (PPTI) Gobah V Surau Kecamatan Tilatang Kamang, dalam menghadapi penilaian akreditasi madrasah.

Edy Oktafiandi  mengatakan : akreditasi merupakan ranah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga diharapkannya di akhir belajar santri di PPTI Gobah nanti dapat diterima di perguruan tinggi dengan Akreditasi A.Kamis 27/5 

“Maka jelang penilaian akreditasi yang dijadwalkan Juni 2021, kita minta seluruh bahan penilaian sudah siap secara maksimal akhir bulan ini,” pintanya.

Untuk itu, ia mengajak pihak PPTI Gobah menyiapkan semua bahan atau dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian nanti.

“Kita berharap PPTI Gobah terakreditasi, supaya madrasah ke depan lebih maju dan bermartabat,” ujarnya.

Disamping itu, Kakan Kemenag juga berharap dalam proses belajar mengajar, para guru dituntut lebih aktif dalam mendidik dan membimbing para generasi dengan meningkatkan inovasi dan harus kreatif, supaya belajar menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi peserta didik.

Pimpinan PPTI Gobah, Ahmad Daroji mengatakan, bahwa persiapan bahan akreditasi sudah dilakukan melalui kerjasama yang baik seluruh warga PPTI, sehingga diharapkannya mampu meningkatkan akreditasi madrasah di lingkungan PPTI Gobah.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Kantor Kemenag Agam, yang telah berikan motivasi kepada para guru agar mampu meningkatkan kinerja ke depan,harapnya.

(Zam)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.