Kesegaran Jasmani Guna Dukung Tugas Pokok Korem 063/SGJ

Kesegaran Jasmani Guna Dukung Tugas Pokok Korem 063/SGJ

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 063/Sgj melakukan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2021. Kegiatan ini dipusatkan di Stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2021 ini diikuti oleh Pamen dan Pama Jajaran Koren 063/Sgj. Dalam kesempatan ini, Kajasrem Lettu Inf Wahyudin mengatakan kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

 Dalam kesempatan terpisah, Kapenrem 063/Sgj Mayor Inf U.S. Karlan menyampaikan bahwa Garjas periodik bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas prajurit sehari-hari dihadapkan dengan keadaan pandemi covid-19 saat ini.

Lebih lanjut Kapen menjelaskan bahwa pelaksanaan Garjas mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti cek suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, mengunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap jaga jarak untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengutamakan faktor keamanan.

Tes itu meliputi Garjas A lari selama 12 menit, Garjas B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal 51 kali.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.