oleh

Polisi Hentikan Pengendara Yang Tidak Gunakan Masker

SERGAP.CO.ID

PEKALONGAN, || Sejumlah pengendara motor yang tidak mengenakan masker, terjaring Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan oleh petugas kepolisian dari Polres Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah Petugas kepolisian dari Polres Pekalongan, menghentikan sejumlah pengendara motor yang terjaring Operasi tidak mengenakan masker, di kawasan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, malam tadi Rabu (26/5/2021).

Kapolres Pekalongan AKP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, kali ini pihaknya menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan mengerahkan anggotanya untuk berburu para pengedara sepeda motor dan mobil yang tidak memakai masker di jalan.

“Saat anggota menemukan pengendara tidak memakai masker, kami hentikan untuk kami beri imbauan dan masker gratis,” kata Kasubbag Humas, Kamis (27/5/2021).

Seperti yang terlihat dalam kegiatan malam tadi, sejumlah polisi menghentikan para pengendara yang tidak memakai masker. Petugas lantas memberi mereka edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan bawa tujuan diadakan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk meningkatkan disiplin masyarakat pentingnya menggunakan masker sebagai alat perlindungan diri yang harus selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah,” ujar Kasubbag Humas.

Dalam kegiatan malam tadi, petugas masih menemukan beberapa pengendara yang tidak memakai masker. Namun petugas tidak melakukan tindakan serius, hanya mengingatkan untuk memakai masker. Ini bukan cenderung ke razia, akan tetapi lebih kepada mendisiplinkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Dan masyarakat juga tetap bisa beraktivitas seperti biasa, namun lebih aman dari penularan Covid-19.

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah, tak usah diingatkan untuk pakai masker tapi kesadaran dirilah yang penting untuk mencegah penularan virus Covid-19, imbau Kasubbag Humas.

(Red/Humas Polres Pekalongan)

 626 total views,  2 views today

Komentar

News Feed