oleh

PPL-MT Ancam Demo Puter Balek Jika Perusahaan Tambang dan Transportir Tidak Peduli Lingkungan

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, || Perkumpulan Peduli Lingkungan Merapi Timur Lahat mengundang sejumlah Perusahaan tambang dan transportir angkutan batu bara. Kamis 27 Mei 2021.

Di dalam pertemuan tersebut hadir perwakilan dari PT LDP PT Primanaya dan PT PD dan dua Translortir. Sementara Anggota DPRD dari Partai Gerindra dapil 2 Imanullah SH ikut menghadirinya.

Dalam sambutannya ketua PPL-MT Kartini mengharapkan kepada pihak Perusahaan tambang dan pihakTransportir untuk bersenergi dalam hal mengatasi dampak limbah debu yang hasilkan oleh pihak perusahaan tambang dan Transportir.

“Kami sudah sangat lelah untuk aksi demo sehingga kami perlu untuk saat ini bekerja sama dengan pihak Perusahaan tambang dan Transportir. ” Jelas Kartini.

Kita sudah beberapa kali untuk memedisi antara perusahaan tambang dan transportir dengan warga. Namun belum menemukan hasil nya.”Tambah Kartini.

Dalam kesempatan inilah Kartini berharap agar pihak perusahaan untuk peduli terhadap lingkungan berupa penghijauan dan kebersihan jalan seperti penyapuan dan untuk keamanan dusun. Makanya kami buat program kerja untuk kepedulian lingkungan desa di jalan lintas. “Tuturnya lagi.

Disamping itu juga jika pihak Perusahaan yang tidak perduli dengan program kerja kami.
Maka kami tidak akan segan segan untuk memutar balek arah setiap angkutan batu bara yang melintas disepanjang jalan desa kami ini. “Tegasnya.

Disamping itu juga anggota DPRD dapil 2 Merapi Imanullah SH sangat mendukung dengan program kerja PPL MT ini
Sebab kita tidak mau dampak debu batu bara menjadikan malapetaka bagi warga yang terdampak selama ini, karena di dalam uji kesehatan bahwa debu batu bara lebih berbahaya dari asap rokok. “Ujarnya.

Jadi saya sangat berharap sekali kepada Pihak Perusahaan Tambang dan Pihak Transportir batu bara bersama sama perduli lingkungan dengan PPL-MT ini. ” Pungkasnya Iman.

Iman juga berharap seluruh transportir untuk satu pintu dengan pihak PT tiga Putri dalam hal penanggulangan dampak debu. Tutunya lagi.

Ditegaskan nya lagi jika Perushaan Tambang dan Transportir batu bara nakal dan bandel tidak merespon kerja Program PPL MT dan warga maka saya sebagai wakil rakyat untuk mengadakan reaksi aksi dan realisasi bila perlu “Ajong Puter Arah.jangan disuruh liwat” Terangnya dengan nada geram.

Disamping itu dari pihak perusahaan tambang batu bara yang di wakili Agung dari PT Primanaya mengatakan dia sangat mendukung dengan program PPL MT ini. Dan semua proposal akan kami koordinasikan dengan pihak menejemen.
Dia berjanji akan meneruskan apa saja tuntutan warga terhadap perusahaan tambang batu bara” akan kita bawa persoalan ini ke tingkat direksi. “Janjinya.

Disamping itu pihak transportir PT Tiga Putri sebagai pengusaha sukses putra daerah Merapi Timur ini. Mengharapkan kesemua pihak transportir angkutan batu bara ini untuk bersama sama dalam menanggulangi dampak debu batu bara dan menunjang program PPL MT. Jelasnya.

Kecamatan merapi timur ini sudah lama tidak bercahaya lagi akibat debu batu bara ini. Jadi kita sekarang berupaya untuk mengemblikan bercahaya kecamatan kita tampa ada nya debu batu bara.
Dengan jalan program penyiraman dan kebersihan lain nya. “Imbuhnya.

Ketua Forum Kades Merapi Timur Lahat Ramdoni SH. Dalam sambutan nya menyambut baik serta mendukung semua kegiatan Program PPL MT ini
Kalau demi kepentingan masyarakat banyak dan kepedulian lingkungan saya tegaskan sangat mendukung sekali. Terangnya.

Karena selama ini Desa Tanjung Jambu adalah titik temu penumpukan debu batu bara baik dari Muara Enim maupun dari kabupaten lahat ini. Dan saya sangat berharap kepada pihak perusahaan dan transportir untuk bisa bekerja sama dengan PPL MT. Ramdoni mengakhiri smbutannya.

(Herman)

 1,032 total views,  2 views today

Komentar

News Feed