oleh

Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK dan BNNP Jabar Bersama Komunitas Sepeda Mengajak Masyarakat Untuk Memerangi Narkoba

SERGAP. CO. ID

KAB. KUNINGAN, || Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat bersama Komunitas Sepeda mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba.

Kegiatan bertajuk “Gowes Jabar Bersinar, Juara Lahir Batin Untuk Indonesia Bersinar” ini merupakan inisiasi dari Tim Pesepeda Federalist Bandung Indonesia (FBI).

Para sepeda akan mengelilingi 10 kabupaten/kota di Jawa Barat yakni Sumedang, Majalengka, Indramayu, Karawang, Cikarang, Bekasi, Depok, Bogor, Cianjur, Cimahi, dan Bandung.
Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 26 sampai 30 Mei 2021 dengan start dari Kantor BNNP Jawa Barat dan berakhir di Gedung Sate Kota Bandung.” terang AKBP Yaya Satyanagara, SH, Kepala BNNK Kuningan, di Majalengka, Rabu (26/5/2021).

AKBP Yaya Satyanagara selaku penanggung Jawab Break Gowes wilayah Majalengka, menyambut baik komitmen para pesepeda untuk turut serta berkampanye War on Drugs.
Untuk break Majalengka, pemberhentian tepat di Kecamatan Kertajati yang dilanjutkan dengan acara sambutan, pembacaan petisi dan puisi perang terhadap narkoba.

Wabup Tarsono menyatakan  dukungan penuh untuk pendirian BNNK di Majalengka. Hal ini karena dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, ada kemungkinan besar menjadi tempat transit dan sasaran bandar narkoba.

“Maka dari itu, pendidikan BNNK di Majalengka diharapkan dapat mengantisipasi dampak dari keberadaan BIJB tersebut,” ujar dia.

Rangkaian gowes itu diataranya pembacaan petisi oleh masyarakat agar Pemerintah Daerah lebih sadar tentang pentingnya program P4GN. Para komunitas Sepeda berharap kegiatan yang didukung penuh Pemprov Jabar itu dapat ditiru oleh pemda lainnya, hingga ke tingkat BNN Kota/Kabupaten.

(Agus M)

 1,020 total views,  8 views today

Komentar

News Feed