oleh

Warga Kota Cirebon Apresiasi Pelaksanaan Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || “Saya, sangat bangga dan acung jempol untuk kinerja Kasat lantas Polres Ciko AKP Habibi, yang mana selama ini selalu mengerjakan hal-hal yang positif dan update serta memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap salah satu warga sebut saja Dwi yang DM ke medsos Polres Cirebon Kota.

Jajaran Kopel putih dalam khususnya dalam kepemimpinan AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H asli sulawesi ini. Selalu mengedepankan humanis dalam bertugas dan itu selalu disampaikan kepada anggotanya setiap apel pagi. Hari ini kembali melaksanakan Kegiatan Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021, Bagi-bagi masker dan Pemeriksaan Tes antigen secara acak serta Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dalam rangka PPKM Skala Mikro unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota Tempat Pos Polisi Grage Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon, Sabtu (29 Mei 2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.Ik., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Ciko menegaskan “Giat pengetatan ini, adalah guna menghambat penyebaran Covid-19. Tempat Pos Polisi Grage Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon. Sasaran Pemeriksaan kendaraan roda empat ataupun Roda dua yang nomor polisinya dari luar Kota, juga pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas. Rekayasa jalan dengan pemasangan Trafick Cone/Water Barrier di tengah jalan untuk memisahkan Plat nomor polisi dari Cirebon melintas di jalur sebelah kanan dan plat nomor polisi dari luar Cirebon melintas di jalur sebelah kiri,” jelasnya.

Warga Kota Cirebon Apresiasi Pelaksanaan Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021

“Melakukan pemeriksaan kartu identitas (KTP), Surat Keterangan di mana yang bersangkutan bekerja, surat keterangan negatif Covid-19 yang berlaku selama 1 x 24 jam secara humanis dan tidak aroKot. Melakukan Tes Antigen bagi pengendara yang belum memiliki surat keterangan negatif Covid-19 secara acak dan Melakukan Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) melalui media Publik Addres dan papan himbauan,” Papar AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H asli sulawesi ini.

Dalam giat pengetatan ini tidak dilakukan putar balik kendaraan di karenakan sudah dilakukan Penyekatan Arus mudik dan balik, Larangan Mudik dan Pengetatan di wilayah-wilayah lainnya. Sebanyak 53 (lima puluh tiga ) kendaraan diperiksa. Sebanyak 7 orang dilakukan Tes Antigen secara acak yang tidak memiliki surat keterangan negatif Covid-19. Hasil sample tes antigen dengan keterangan negatif/non-reaktif sebanyak 7 (tujuh) orang, imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

 556 total views,  2 views today

Komentar

News Feed