oleh

Cegah Penyebaran Covid19, Patroli KRYD Polsek Ligung Bubarkan Kerumunan Pemuda

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Guna mencegah penyebaran virus Corona, personel Polsek Ligung Polres Majalengka secara rutin laksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Balap Liar dan kerumunan warga di Jalan Desa Bantarwaru dan Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka yang berpotensi berkumpulnya Masyarakat, Minggu (30/5/2021).

Kapolsek Ligung AKP Umang Sumarsa menjelaskan, dalam masa pandemi Covid-19 kita terus intensifkan patroli dengan sasaran sejumlah warga yang masih ditemukan berkerumun. Patroli dilakukan secara dialogis mengajak masyarakat ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Apabila kita temukan warga ada yang berkerumun kita beri imbauan. Disampaikan kepada mereka terkait Maklumat Kapolri agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan mampu mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid19. Harapannya mampu mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ligung.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Ps Paur Subbag Humas AIPDA Riyana mengatakan upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19, yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

“TNI-Polri, serta Pemerintah akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, memakai masker dan pola hidup sehat. Tentunya ini dilakuakn dengan cara-cara humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua,” Jelas AIPDA Riyana.

(Emma)

 306 total views,  2 views today

Komentar

News Feed