oleh

Pembinaan Peresmian Sekretariat Dan Halal Bihalal Karang Taruna Kota Tasikmalaya

SERGAP. CO. ID

KOTA TASIKMALAYA, || Negara sangat mengapresiasi adanya Wadah Generasi muda Karang Taruna yang berdiri sejak bulan September 1960 di Bidara Cina Jakarta. Yang mana sampai saat ini eksistensi Karang Taruna sudah benar-benar dirasakan oleh Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial mempunyai payung hukum yang jelas sekalipun dari waktu ke waktu ada sedikit perubahan-perubahan yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan dan perkembangan SDM juga perkembangan kemajuan teknologi sebagaimana yang tertuang dalam peraturan pemerintah. Permensos Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna adalah Peraturan Menteri Sosial baru yang menggantikan Peraturan Menteri Sosial Nomor 77/HUK/2010 Tentang Pedoman Dasar Karang Taruna dan peraturan menteri sosial Nomor 23 Tahun 2013 Tentang Pemberdayaan Karang Taruna ( Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 94 ).

Ditempat yang sama Plt Sekdis Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Hendra yang hadir dalam acara tersebut sekaligus penyampai materi, Hendra sangat puas sekaligus mengapresiasi atas kinerja dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna Kota Tasikmalaya sebagai wujud nyata pengabdian tanpa batas dari waktu ke waktu yang dampaknya terbukti dan dirasakan langsung oleh masyarakat pada berbagai program dan kegiatan baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun program kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh Karang Taruna Kota Tasikmlaya.

Selain itu Dinas sosial Kota Tasikmlaya pun akan terus mendorong kepada pemerintah eksekutif legislatif untuk mengalokasikan anggaran yang lebih besar demi ketercapaian seluruh program kegiatan Karang Taruna secara maksimal. Pemeritah dalam hal Dinas sosial Kota Tasikmlaya belum dapat memberikan perhatian lebih kepada Karang Taruna, karena terbatasnya anggaran, alhamdulillah untuk kantor sekretariat karang taruna Kota Tasikmalaya gedung LBK dapat digunakan untuk sentral kegiatan karang Taruna sekaligus digunakan sebagai kantor Sekretariat, bahkan diharapkan koperasi Karang Taruna bisa berjalan disini. Ujarnya Hendra Sekdis Dinsos.

“Insyaallah dalam waktu yang dekat gedung LBK ini akan ada penambahan bangunan bertingkat, karena segala kegiatan Dinas Sosial dari berbagai bidang akan tersentralisasi di gedung ini, kata Hendra.

Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya Heri Solahudin, S.Pd.I yang diwawancarai awak media sergap. Minggu 30 Mei 2021 pukul 13.30 WIB ditempat kegiatan yang berlokasi di Gedung LBK Kota Tasikmalaya Jl. Letnan Mashudi Tamansari, Heri mengungkapkan bahwa Karang Taruna sebagai organisasi mitra pemerintah dalam melaksanakan programnya selalu seiring sejalan dengan pemerintah terutama dalam penanganan PMKS, usaha ekonomi produktif, peningkatan SDM kader Karang Taruna, advokasi hukum dan sosial, kegiatan produktif pemuda yang bersifat mendidik yang memberikan manfaat sesama, Penguatan Organisasi, penguatan sosial keagamaan dan penguatan sosial kemasyarakatan semua program tersebut alhamdulillah terlaksana lancar, sukses dan tepat sasaran. “Ungakap Heri dengan nada penuh semangat dan percaya diri.

Heri menambahkan, kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang solid seluruh kepengurusan dan kader juga Pemeritah dalam hal ini Dinas sosial Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh pengurus harian, ketua Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan juga dihadiri oleh Plt walikota Tasikmlaya yang diwakili oleh Plt Sekdis Dinas sosial dan jajarannya juga beberapa anggota DPRD Kota Tasikmlaya serta tamu Undangan lainnya.

Heri menyampaikan rasa syukur Allhamdulillah acara pembinaan, peresmian Sekretariat, dan halal bihalal berjalan dengan sukses tanpa ekses
Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia yang sudah bekerja keras untuk suksesnya acara ini.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bahan evaluasi dari agenda sebelumya. Karena ini jadi sebuah komitmen kepedulian kawan-kawan dalam melangkah bersama untuk kemajuan.

(US/UB

 1,590 total views,  2 views today

Komentar

News Feed