oleh

Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko, Monitoring dan Pastikan 13 Gereja Beribadah Dengan Aman dan Kondusif

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Sesuai dengan tugas dari pada Kepolisian Republik Indonesia Yaitu melindungi melayani dan mengayomi masyarakat. Terkait dengan hal tersebut jajaran Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan monitoring Peribadatan Misa Pagi dan kebaktian umum di 13 Gereja yang ada di wilkum Polsek Lemahwungkuk sebagai Penanggung Jawab Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Muhyidin SH MH., Minggu (30 Mei 2021).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Lemahwungkuk menyampaikan “sedikitnya ada 13 gereja dalam wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk Kota Cirebon Kota, namun hanya 10 yang melaksanakan kegiatan peribadatan diantaranya Gereja Isa Almasih Jl. Karang Kencana Kelurahan Panjunan, pengkhotbah Pdt. Simon Margono. Gereja GSPDI Filadelfia Jl. Kenduruan Cirebon, pengkutbah Pdt. Paul Daniel Massie, Gereja Pantekosta Di Indonesia Jl. Pasar talang, pengkotbah Pdt. Samuel dan Pdt .Juliana Lontoh, Gereja Katolik ST Yusuf Jl. Yos Sudarso No. 20 Cirebon, pengkotbah Julius  selaku Paroki GKST Yusuf Pastor Julius Crustiyanto Pastor Edo dan Pastor Julius Kristanto, Gereja Bethel Tabernakel El Shaddai Jl.Yos Sudarso No.60 Cirebon, Pengkhotbah Pdt. Niko Gunawan, Gereja Bethel Indonesia Kalvari Jl.Yos sudarso No 44 Cirebon, pengkhotbah Pdt. Hery Salakparan, Gereja Bethany Fresh Anointing (BFA), pengkhotbah Pdt. Fredson A Boham., Gereja Kristen Indonesia Pengampon Jl. Pengampon No.31, Pengkutbah Pdt. Andreas Patasik, Gereja Kristen Indonesia Rahmani Jl.Pengampon No.24 Cirebon,  pengkutbah  Pdt. Siau Alung dan terakhir Gereja Segala Bangsa di Jl. A Yani Kelurahan Pegambiran Kota Cirebon, Pengkutbah Pendeta Vicky,” jelasnya.

Sementara ada 3 Gereja yang tidak ada kegiatan Peribadatan adalah Gereja Advent Masehi Ketujuh Jl. Pulasaren No.1 Kelurahana Kesepuhan, Gereja Pantekosta Tabernakel RW. 04 Kampung Gambirlaya Utara Kelurahan Kesepuhan dan Gereja Kristen Pasundan Jl. Yos Sudarso No. 10 Cirebon,” papar Iptu Muhyidin, SH.MH.

Kegiatan peribadatan Misa Pagi dan Kebaktian Umum di 10 Gereja dari 13 Gereja yang ada di wilkum Polsek Lemahwungkuk selama masa pandemi Covid-19 terpantau aman kondusif serta memenuhi Protkes yang sudah ditetapkan pemerintah melalui Gugus Covid Kota cirebon. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

(Sunarto)

 667 total views,  2 views today

Komentar

News Feed