oleh

Tingkatkan Pelayanan Polsek Utbar Polres Ciko, Giat DDS Melalui Sambang Bhabinkamtibmas

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Keterbatasan personel yang dimiliki oleh Polsek Utara Barat atau Polsek utbar. Sementara wajib bagi kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif. Kapolsek Utbar Kompol H. Suwitno, SH, MH. mensiasati kekurangan personil tersebut dengan mengaktifkan DDS door to door system melalui sambang para bhabinkamtibmas. Minggu (30.05.21)

Arahan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Utbar, menyampaikan “memberikan apresiasi kepada Kapolsek utbar dan jajarannya dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif wilayah hukumnya dengan keterbatasan jumlah personil yang ada. Dengan memaksimalkan kinerja dari para bhabinkamtibmas untuk bisa lebih dekat dan akrab dengan masyarakat,” ujarnya.

“Dengan pola door to door system (DDS) akan sangat efektif dalam rangka menggali informasi yang berada di kalangan masyarakat. Karena sistem DDS merupakan salah satu bentuk kedekatan secara emosional antara sosok kecilnya Seorang anggota Polri di rumah masyarakat secara langsung. Diharapkan dengan hadirnya sosok Polri ke rumah warga atau kepada Security Hotel & Grage mall. Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabin Kelurahan Kejaksan Polsek Utara Barat Aipda Junedi SH., memberikan informasi dan keterbukaan dalam rangka mencapai kan hal-hal yang kemungkinan bisa dijadikan Intel dasar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Kompol H. Suwitno, SH, MH.

Dalam giat DDS Silaturakhmi Sambang tatap muka dan Binluh Kamtibmas, Bhabin menyampaikan antisipasi C3 dan peraturan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 yang di antaranya, Menerapkan yaitu 5M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan Sabun-handsanitizers dan air bersih mengalir, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas). Serta 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun). Imbuh Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Sunarto)

 2,002 total views,  2 views today

Komentar

News Feed