Lakukan Patroli Malam, Petugas Imbau Warga Patuhi Prokes

Lakukan Patroli Malam, Petugas Imbau Warga Patuhi Prokes

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah terus gencar melaksanakan patroli prokes dan sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahun 2021 di wilayah Kecamatan Kaligondang. Kegiatan bertempat di Jalan Raya Kalikajar – Kaligondang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (31/05/2021).

Sertu Sutikno anggota Koramil 02/Kaligondang yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memastikan penerapan prokes dan sosialisasi PPKM Mikro disejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Kaligondang.

“Malam ini petugas gabungan melakukan patroli prokes di Jl. Kalikajar-Kaligondang, lokasi ini merupakan jalan utama akses keluar masuknya masyarakat Kecamatan Kaligondang,” ujarnya..

“Mereka yang bertugas juga tidak hanya mengecek penerapan prokes saja, tetapi juga menyampaikan imbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Itu semua dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Lakukan Patroli Malam, Petugas Imbau Warga Patuhi Prokes

Lanjut Babinsa, petugas gabungan juga menyampaikan bahwa Kabupaten Purbalingga telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Tidak lupa kita yang berada di wilayah Kecamatan harus ikut mematuhinya dan menyebarluaskan kepada masyarakat, apa yang menjadi larangan dan yang diperbolehkan agar wilayah kita terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Petugas gabungan dilapangan saat melaksanakan tugasnya tetap mempedomani protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.