oleh

Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Gunung Jati Polres Ciko Rutin Sambang Desa Binaannya

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Terciptanya sebuah keamanan karena adanya komunikasi dua arah yang baik. Bentuk komunikasi yang baik, menurut Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid SH., adalah dengan pembinaan dan sambang langsung ke masyarakat. Terkait hal itulah Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota, memotivasi para Bhabinkamtibmas untuk bisa maksimal dalam rangka pendekatan pada masyarakat dengan sambang kamtibmas, Jumat (04 Juni 2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Gunung Jati menjelaskan “Giat para bhabinkamtibmas dengan menggandeng babinsa, sambang dengan patroli ke pemukiman warga, sambil monitor situasi yang berkembang.

“Selain itu juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga tentang C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan himbauan Protokol kesehatan tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) Tentang 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas,” tegas AKP Abdul Majid, SH.

Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Gunung Jati Polres Ciko Rutin Sambang Desa Binaannya

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, keberadaan dari sosok Polri melalui kehadiran seorang bhabinkamtibmas di kalangan masyarakat merupakan hal yang sangat penting, untuk menjadi atensi para anggota yang mendapatkan mandat dan amanah selaku Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas).

“Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan para bhabinkamtibmas maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas KOTA CIREBON AMAN, MASYARAKAT TENANG,” pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Sunarto)

 814 total views,  2 views today

Komentar

News Feed