oleh

Bupati Ciamis : Biaya Korban Keracunan di Banjaranyar Dijamin Pemda

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS || Bupati Ciamis Herdiat Sunarya jenguk warga Banjaranyar yang dirawat di Puskesmas Cigayam akibat keracunan makanan.

Dalam kunjungannya Bupati Ciamis menyampaikan bahwa seluruh biaya pengobatan pasien korban keracunan makanan di Banjaranya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah. Selain menjenguk, Bupati juga memberikan bingkisan makanan untuk para korban.

“Ini merupakan sebuah kejadian luar biasa, dan saya berharap kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat akan membeli dan mengkonsumsi makanan” Ungkapnya. Jumat (04/06/2021)

“Untuk seluruh biaya pengobatan pasien korban keracunan ini akan menjadi tanggungjawab pemerintah, ini kan setatusnya Kejadian Luar Biasa (KLB)” tegas Herdiat.

Herdiat juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim medis yang menangani korban keracunan masal di Banjaranyar.

“Kami sangat ber terimakasih kepada semua tim medis yang kompak berupaya secara maksimal baik dari Dinas Kesehatan juga dari Puskesmas yang telah bersinergis untuk kesembuhan para korban” imbuhnya.

“Secara keseluruhan korban ada 56 pasien, dan alhamdulillah sebagian sudah bisa dipulangkan, sementara untuk saat ini jumlah pasien yang masih dirawat tinggal 14 orang. sebagian ada yang di rawat di puskemas banjarsari” jelasnya.

Lanjut Herdiat mengatakan bahwa Dinas Kesehatan sudah mengobservasi, semua pasien tersebut.

“Untuk lebih pastinya dari jenis makanan apa, kita masih menunggu hasil tes lab nya, sekarang masih dalam pengujian yang dilakukan oleh dinas kesehatan, tapi kemungkinan besar keracunan dari makanan yang sama” tandasnya.

(Cemoy)

 1,302 total views,  2 views today

Komentar

News Feed