oleh

PPC Lakukan Program Kerja Tahunan Sekaligus Resmikan Cafe dan Resto di Panumbangan Ciamis

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS || Perhimpunan Perikanan Ciamis (PPC) Melakukan program kerja tahunan sekaligus peresmian cafe & resto PGS (Panyilekan Gunung Sawal) di Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis dan dihadiri juga dari Komisi II DPRD Provinsi Jabar. Rabu (02/06/2021)

Dalam sambutannya, Hendar Suhendar selaku Ketua PPC menyampaikan bahwa selain meresmikan cafe & resto PGS (Panyilekan Gunung Sawal) sekaligus melakuan evaluasi kinerja PPC terkait program kerja yg mana telah dibagi sembilan devisi.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengurus harian terutama kepada sekertaris PPC Ibu Ai Nurjanah dan bendahara Bapak Opik Taufik Hidayat, juga wakil ketua PPC Bapak H.Wahyu Ijjudin yang telah berjuang dalam PPC, ikut andil membantu pemulihan ekonomi Nasional di Kabupaten Ciamis” ungkapnya.

“Lahirnya pokdakan-pokdakan baru di setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis itu salah satu bukti nyata geliatnya semangat para pembudidaya ikan untuk bangkit” imbuh Hendar.

Lanjut Hendar mengatakan bahwa di Kabupaten Ciamis telak banyak lahir para pembudidaya ikan koi yang dapat mendongkrak roda perekonomian di Kabupaten Ciamis.

“Sekarang ini di Kabupaten Ciamis telah lahir Paguyuban Koi Galuh (PKG) dibawah binnan bapak Yana D Putra yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis” jelasnya

“Kami berharap para pembudidaya ikan koi juga bisa jadi perhatian serius Dinas peternakan dan perikanan, sebab peluang budidayanya sangat menjajikan dengan nilai daya jual yg relatif lebih mahal” Ujar Hendar menyampaikan dalam sambutan pidatonya.

Lanjut Hendar menyampaikan bahwa dengan lahirnya pembudidaya ikan koi, dunia perikanan di Kabupaten Ciamis lebih terlihat penuh warna.

“Beberapa bulan yang lalu, PPC banyak melakukan kegiatan, melakukan sebar benih ikan koi di perairan umum, seperti di kolam renang tirtawinaya, di situ lengkong Panjalu dan di Kecamatan Sindangkasih, yang dikemudian hari akan jadi daya tarik wisatawan” paparnya.

“Kami juga tidak terfokus disitu saja, tetap tidak melupakan komuditi lainnya, seperti nila, lele dan gurame” imbuhnya kembali.

Lebih lanjut Hendar menjelaskan bahwa dirinya selaku ketua PPC pernah menyampaikan pada dinas terkait atas keinginan para pembudidaya ikan gurame di Ciamis.

“Kami pernah sampaikan pada Dinas Perikann dan Peternakan agar dapat Membatu keluarnya atau terciptanya sertifikat GURAME SOANG, karena Gurame soang merupakan salah satu gurame yg sering dibahas baik di pasar nyata begitu pula di pasar online” Terangnya.

Hendar juga menjelaskan, bahwa anggota PPC saat ini sudah banyak yang memiliki wirausaha yang bersumber dari perikanan.

“Anggota PPC selalu menyajikan inovasi baru seperti halnya PUJASERI dari kepanjangan pusat jajanan serba ikan yang berada di blok samboja kertasari”

“Semoga kedepannya keanggotaan PPC bisa lebih memaksimalkan kesinergiannya sesuai selogan PPC Sinergitas Tanpa Batas” pungkasnya.

(Cemoy)

 1,657 total views,  2 views today

Komentar

News Feed