Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Dengan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Barat

SERGAP. CO. ID

KAB. AGAM, || Penandatanganan kesepakatan bersama ini dalam rangka pembentukan peraturan perundang-undangan di daerah, pembinaan hukum penyelenggaraan kekayaan intelektual dan kerjasama dengan perguruan tinggi, serta peluncuran aplikasi e-Perda Rancak.di Hotel Bumi Minang Padang,Jum’at 4/5.

Kegiatan ini diikuti gubernur, bupati dan wali kota, serta ketua DPRD se-Sumbar.

Perwakilan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, Amrul Wahid Batubara mengatakan, sinergi dan kerjasama serta koordinasi antar lembaga pemerintah harus selalu berjalan sesuai dengan tugas, dan fungsinya masing-masing.

“Hal ini guna meningkatkan kinerja dan penguatan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Kesepakatan bersama yang ditandatangani kali ini, merupakan lanjutan dari kesepakatan bersama yang telah ada sebelumnya untuk periode 2016-2021.

“Maka kita harapkan kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan komitmen antara lembaga pemerintah, serta perguruan tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peluncuran aplikasi E-Perda Rancak yang berguna untuk memudahkan dalam melahirkan, menjalankan dan mengatur peraturan daerah yang telah dibuat di daerah masing-masing.

Serta tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi di Republik Indonesia.

(Zam)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.