oleh

PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan GRATIS “Business Sensitivity”

SERGAP.CO.ID

BANDUNG, || Situasi pandemi covid 19 yang telah berjalan setahun lebih, di satu sisi menghantam berbagai sendi perekonomian masyarakat. Di sisi lain banyak terbuka peluang – peluang bisnis baru yang memanfaatkan teknologi dan jaringan, dimana sebelumnya belum ada. Disinilah pentingnya setiap orang memiliki kepekaan dalam membaca peluang bisnis (business sensitivity) yang sedang tumbuh berbasis pada kemampuan dan peminatan yang dimiliki. Namun demikian faktanya banyak orang yang belum memiliki kepekaan bisnis tersebut sehingga seringkali berhadapan dengan berbagai kesulitan situasional “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Jum’at (4/6).

Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa beranjak dari pemikiran tersebut maka PUSDIKLAT PRAWITA GENPPARI menggelar pelatihan tersebut dan semua diberikan secara GRATIS untuk mengasah kepekaan dalam membaca peluang bisnis. Hal tersebut dinilai penting untuk dimiliki oleh setiap orang agar mampu melahirkan ide – ide kreatif sebagai petarung bisnis masa depan yang kolaboratif, inovatif dan kompetitif.

“ Kita tidak bisa bergerak sendirian, kita harus kreatif atau out of the box dan tidak bisa lagi business as usual. Di sinilah kreativitas dan inovasi menjadi sangat penting dalam mengembangkan bisnis “, tambah Dede.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan kepekaan seluruh peserta pelatihan dalam mengasah kepekaan bisnisnya. Dengan demikian pelatihan ini akan memberi manfaat dalam melahirkan para wirausahawan baru yang peka dalam menemukan bisnis yang prospektif. Prawita GENPPARI akan terus berkiprah untuk bangsa dan negara dengan kekuatan dan kemampuan nalar logik yang dimiliki oleh seluruh anggotanya.
“ Indonesia memiliki kekuatan dan keunggulan kompetitif di bidang pariwisata, seni budaya dan UMKM-nya. Keragaman potensi dan kualitas yang beragam ini sesungguhnya harus semakin didorong dan ditampilkan di kancah internasional “, jelas Dede.

Adapun subjek materi yang dibahas dalam pelatihan ini meliputi :

  • Perkembangan Lingkungan Bisnis di Era Digital
  • Peluang Meningkatkan Ekspor dan Impor
  • Business Model (Strategy, Governance, & Technology)
  • Business Spirit
  • Communication Skill
  • Open Minded
  • Worldwide Network
  • Spiritual Values

Bagi seluruh pembaca yang berminat mengikuti kembali atau berkeinginan untuk menyelenggarkan pelatihan ini di daerahnya masing – masing, bisa menghubungi :
Ibu Nuni : 0813 8330 7997
Ibu Lilis : 0878 3770 5505

(Depe)

 824 total views,  2 views today

Komentar

News Feed