oleh

Melalui Dua Putaran, R. Jarum Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kota Cirebon

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Akhirnya Musyawarah Daerah ( Musda ) ke-XIV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon di gelar di Kantor DPD KNPI Kota Cirebon Kompleks Perkantoran Stadion Bima kota Cirebon yang sempat lama tertunda, Minggu (06 Juni 2021).

Awal calon ada 4 yang maju dalam Musda tersebut, yakni Reza Mansyur, Jarum, Jaka Permana, dan Khotibul Umam. Namun setelah penyampaian visi-misi calon ketua, Khotibul Umam tiba-tiba menyatakan mundur diri dari pencalonan.

Proses pemilihan Ketua Umum KNPI Kota Cirebon Periode 2021-2024, akhirnya di menangkan oleh Jarum dengan perolehan suara 35 suara sedangkan rivalnya Reza Mansyur hanya memperoleh 26 suara dan suara tidak sah ada 2 suara dari total 63 suara.

Meskipun Jarum menang harus melalui dua putaran. Di awal putaran pertama Jarum hanya meraih 18 suara, di susul Jaka Permana yang meraih 19 suara, dan Reza Mansyur meraih 25 suara. Karena belum memenuhi quorum yakni 50+1, maka digelar putaran kedua.

Masuk putaran kedua di hadapan peserta Musda KNPI, Jaka Permana memilih mundur dari pencalonan dan kondisi berbalik Jarum lebih unggul.

Melalui Dua Putaran, R. Jarum Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kota Cirebon

R. Jarum mengaku bersyukur, mendapatkan amanah baru sebagai Ketua KNPI Kota Cirebon, dan ke depan diharapkan bisa membawa KNPI Kota Cirebon lebih maju dan lebih maksimal dalam pergerakan di bidang kepemudaan selama satu periode ke depan.

Terkait dengan kemungkinan akan merangkul Reza dan Jaka, Jarum mengaku sudah mengajak kepada Jaka dan Reza untuk bersama sama membangun KNPI kedepan, tetapi kembali lagi kepada personalnya seperti apa,” ungkapnya.

Jarum bahkan mengaku sudah memiliki kesepakatan dengan Jaka Permana akan menggandeng sebagai sekretaris umumnya.

Sementara, Jaka Permana di tempat terpisah menyampaikan, alasannya mundur di pencalonan karena lebih memberikan kesempatan kepada Jarum yang lebih senior darinya untuk maju jadi Ketua KNPI.

“Alasan lain yakni untuk tetap menjaga soliditas organisasi bersama Pemuda Pancasila,” pungkasnya.

(Agus S/Tim)

 676 total views,  2 views today

Komentar

News Feed