oleh

17 Tahun Warga Desa Sirnajaya Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Menuntut Jalan Yang Mulus

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Sekitar 17 tahun warga Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat mengeluhkan kondisi jalan Gorowong tidak kunjung diperbaiki, jalan sepanjang 4 kilometer ini kondisinya sangat menghawatirkan tidak sedikit warga jatuh ketika mengendarai motor, hal ini dikeluhkan oleh salah satu masyarakat Dusun Pasir kepada awak media Senin 07/06/2021.

Menurut warga Dusun Pasir yang tidak mau disebut namanya, kondisi ini sudah hampir 17 tahun, pemerintah Kabupaten seolah tutup mata dan menganaktirikan Desa Sirnajaya, padahal selama ini kami sebagai warga masyarakat selalu patuh pada aturan pemerintah daerah, seperti membayar pajak, kemanakah larinya pajak- pajak yang kami bayarkan kalau kondisi jalan Desa Sirnajaya kaya kubangan hewan,” papar warga dengan nada marah.

Warga lainnya menambahkan, kami sangat menyesalkan sikap pemerintah daerah, selama ini pemerintah tidak mempedulikan nasib kami, kondisi jalan sudah hampir 17 tahun tidak kunjung diperbaiki, kami menuntut keadilan dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya. “Papar warga Dusun Pasir

Sementara ditempat berbeda, kepala Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Jajang Purnama mengatakan, masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang tidak kunjung diperbaiki ini, memang jalan ini sangat mengkhawatirkan rusak parah, bahkan tak sedikit kendaraan roda 4 tidak bisa naek kondisi ini disebabkan karena jalan yang becek dan berlumpur kalau hujan turun. ” Tuturnya Jajang.

Kami sudah berusaha mengajukan permohonan perbaikan kepada pemerintah Kabupaten, atau melalui anggota dewan Dapil Sukaraja tetapi sampai saat ini jalan Gorowong masih seperti yang kita lihat, masyarakat juga sudah sepantasnya mengeluhkan jalan rusak ini. “Tandasnya.

Untuk itu kami sebagai perwakilan masyarakat Desa Sirnajaya berharap kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk melihat langsung kondisi jalan Sirnajaya, karena kami bukan anak tiri. “Tutupnya.

(Sonny)

 930 total views,  2 views today

Komentar

News Feed