oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Monitoring Penerapan Prokes Saat Warga Punya Hajat

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Adat dan kebiasaan warga Kabupaten Majalengka sebelum covid 19 dan sesudah covid 19 sangatlah drastis. Bagaimana tidak ketika musim buwuh (jawa) orang punya hajat sangat banyak namun setelah adanya pandemi covid 19 ini adat dan kebiasaan tersebut jarang dijumpai.

Beberapa aturan tentang orang punya hajat diatur sedemian ketat. Hal ini tidak lain untuk mencegah penularan covid, Bripka Ruhiat beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka mengecek warga binaannya yang punya hajat. Selasa (8/6/2021).

Ketika menggelar hajatan harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masker, tempat cuci tangan dan tempat duduk ditata sedemian rupa sesuai protokol kesehatan dan bisa ada yang tidak memakai masker tuan rumah menyediakanya. Ucap Bripka Ruhiyat.

Dengan beberapa penerapan protokol kesehatan diharapkan tidak ditemukan confirmasi positif baru diwilayah Kecamatan Cigasong, memang saat ini semua pihak dapat memakluminya karena situasi pandemi covid 19. Ucapnya.

Nampak juga satgas covid 19 desa yang dilibatkan dalam pemantauan akan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah timbulnya klaster baru di wilayah Kecamatan Cigasong.

(Dian)

 396 total views,  2 views today

Komentar

News Feed