oleh

Sebanyak 20 PJU Tenaga Surya Dari Desa Muara Lawai Sampai Kelurahan Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur Tidak Berfungsi

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, || Sebanyak 20 buah penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya mulai dari desa Muara Lawai sampai Kelurahan Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur tidak berfungsi lagi bahkan sudah ada yang patah. Dan Penyebabnya belum di ketahui, Dan Belum ada upaya perbaikan. Mengapa.? ( 08/06/2021).

Pemasangan Penerangan jalan umum ( PJU ) tenaga Surya dipasang di akhir tahun 2018, DIRJENHUBDAT APBN-P Tahun 2018 yang tertulis di tiang.

Menurut ikbal ( 36 ) salah satu Warga Muara Lawai yang tinggal di pinggir jalan mengatakan bahwa lampu tenaga Surya sudah lama terpasang dan tak berfunsi lagi.

” Setau saya lampu Tenaga Surya ini sudah lama terpasang, dulu memang pernah berfungsi dan hidup tapi tidak bertahan lama hanya beberapa bulan saja, sudah mati total sampai sekarang tidak berfungsi,” ucapnya.

Senada dengan itu Hm (40) inisial warga Lebuay Bandung membenarkan bahwa lampu tenaga Surya tak berfunsi lagi, dan belum ada perbaikan dari pihak mana pun.

” Lampu tenaga Surya ini sudah lama terpasang, awal semuanya normal hidup, setelah beberapa bulan semuanya tidak berfungsi lagi bahkan sudah ada yang patah dan sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak mana pun, bahkan kami warga tak tahu kemana melaporkannya, dan kalo bisa di hidupkan kembali” Harap Hm.

Untuk Memastikan hal tersebut awak media mencoba mengkomfirmasi ke Drs Darmi Falentina selaku Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat permasalahan Penerangan jalan umum ( PJU) tenaga Surya yang ada di pinggir jalan sudah tidak berfungsi lagi.

“Saya belum mengetahuinya perihal tidak berfungsinya Lampu tenaga Surya tersebut, warga tuh kalo ada permasalahan lampu jalan mati laporlah ke kami atau pemerintah desa biar di tindaklanjuti, namun untuk Lampu tenaga Surya perawatannya kami belum tahu, mendengar beritanya saja belum pernah, tapi akan saya Cari informasinya dahulu,” Tutup Camat.

(Hidayat)

 1,014 total views,  2 views today

Komentar

News Feed