oleh

Sosok Jurnalis TB Ade Rudi Pencinta Seni dan Budaya Binaan PJBN

SERGAP.CO.ID

JAKARTA, || Penampilannya sangat sederhana namun Petunjuk, saran serta nasehatnya banyak diikuti orang, terutama para anggotanya yang menekuni dunia jurnalistik.

Selain itu, tokoh jurnalis dan Pemimpin redaksi beberapa Surat Kabar dan Media Online ditanah air, ia dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat tegas. Namun demikian Ia pun selalu terbuka menerima saran dari para anggota dan sahabatnya.

Kiprahnya dalam dunia jurnalistik sungguh tidak diragukan , karena banyak berita dan artikel yang ditulisnya sangat bermanfaat. Tetapi ada juga berita itu yang membuat pihak- pihak tertentu panas dingin. Tak heran bila tokoh ini beberapa kali diperiksa pihak Kepolisian lantaran tajamnya tulisan dalam pemberitaannya tersebut.

Wartawan senior yang juga anggota Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) ini mengaku, “bosan” mengikuti dunia politik saat ini. “Aku hanya melihat tapi tak ingin bicara”, Bilang H. TB. Ade Rudi.S yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Era Pak Naro di Jakarta selatan.

Terjunnya dalam dunia jurnalis kata tokoh pers nasional yang satu ini, sungguh tidak semudah merumuskan dunia tentang mimpi, tetapi melalui lika Liku yang sangat tajam.

“Semisal Kaki kiri Wartawan ada Neraka dan kaki kanan ada di Surga.Salah saja melangkah Sudah pasti tau akibatnya. Setidaknya Jeraji besi didunia sudah menunggu ,” tegas Ade.

Seperti dikisahkan , suka dan duka sudah pasti ada. Bisa dekat dengan para pejabat, anggota Dewan sampai Wakil Presiden Serta Istana Kekuasaan.

“Dahulu anak Wakil Presiden Adam Malik kalau mau mancing ikan aja kita dampingi ,” aku Ade, Alumni Instruktur IPMI ( Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia ) Universitas Indonesia (UI).

Seperti dikatakan Ade , kali pertama Sebagai wartawan ia ada di Bintang Indonesia ( Berita Buana Group ), Detektip, Romantika ( Selecta Group ), serta Harian Gala ( pikiran Rakyat Group ).

Kini tokoh tua yang satu ini masih
Dipercaya mengelola koran Historis
Indonesia , Suara Indonesia, Garuda
News sebagai pemimpin redaksi
serta merintis media on line Indonesiasatu.co.id.

Menjawab pertanyaan wartawan bergabungnya ia di Paguron jalak Banten Asuhan prof KH.TB .Sangadiah MA, jelas Ade, itu lantaran selain ia suka menulis, ia juga mencintai seni dan budaya, dan itu ada dalam PJBN. TB Ade Rudi sendiri hingga saat ini masih membina anak anak di Perguruan Pencak Silat Pusaka Djakarta.

“Alhamdulillah peran serta pesilat pernah main dan meramaikan film layar lebar indonesia tempo doeloe, seperti Si Pitung, Ateng Pendekar Aneh, Nyai Dasima, Sibuta Dari Gua Hantu serta Film lainnya, dan Perguruan Silat itu dalam asuhan H. Sanusi sebagai pendiri ,” tutur Ade.

(Kamri S)

 636 total views,  4 views today

Komentar

News Feed