oleh

PPDB 2021/2022 SMPN 1 Karangkancana Cukup Memuaskan, Jumlah Peserta Didik Baru Mengalami Peningkatan Signifikan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Kompetisi di dunia pendidikan kian hari semakin ketat. TidaK hanya dibidang prestasi akademik dan non akademik, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga menghadirkan persaingan yang positif. Untuk menghindari kesenjangan jumlah siswa di tingkat SMP, pemerintah beberapa tahun kebelakang menerapkan sistem zonasi. Rabu 09/06/2021.

Prestasi dan sarana prasarana sekolah memiliki andil dalam menarik minat para calon peserta didik baru setiap tahunnya. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, SMP Negeri 1 Karangkncana kabupaten Kuningan terus berbenah untuk menghadirkan sekolah berprestasi dengan sarana prasarana yang lengkap.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Karangkancana kabupaten Kuningan, Drs Momon Sudarman, di saat pandemi Covid-19 selain pembelajaran secara online sesuai ketentuan Disdikbud Kuningan, kami juga melakukan berbagai perbaikan sarana prasarana sekolah. Ini peting dilakukan sebagai penunjang kualitas pendidikan dalam menghadapi persaingan di dunia pendidikan.

Tahun 2020 lalu kita memperbaiki total lapangan olahraga, sekarang sudah beres. Ini dilakukan dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana sekolah. Dengan begitu saya yakin bisa menunjang prestasi sekolah sehingga bisa bersaing juga dalam PPDB,” ungkapnya

Kendati demikian, kami juga masih kekurangan sarana olahraga berupa alat-alat olahraga, seperti bola sepak, bola basket, bola voli berikut net dan sarana olahraga lainnya. Kita berharap bisa bekerjasama dengan Disporapar kabupaten Kuningan, khususnya bidang olahraga.

“Sangat membantu sekali apabila bidang olahraga Disporapar bisa ikut membantu sekolah kami dengan penyediaan sarana olahraganya. Karena saat ini memang sangat dibutuhkan. Terutama dalam pengembangan bakat siswa di bidang olahraga,” harapnya.

Sementara itu hasil PPDB tahun 2021/2022 SMPN 1 Karangkancana dinilai cukup memuaskan. Hal ini dikarenakan jumlah peserta didik baru mengalami peningkatan signifikan. Tercatat jumlah siswa di sekolah ini mengalami kenaikan dari tahun sebelunya 260 menjadi 300 lebih.

(Agus M)

 716 total views,  6 views today

Komentar

News Feed