oleh

Ratusan Warga Desa Warukawung Jalani Suntik Vaksin

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Dalam rangka memutuskan mata rantai dan pencegahan paparan virus Corona Covid-19 yang sedang melanda di seluruh wilayah, maka pihak pemerintah pusat maupun daerah gencar melaksanakan suntik Vaksin bagi warga masyarakat. Kegiatan suntik vaksin kepada masyarakat, seperti yang sekarang dilaksanakan disalah satu desa tepatnya di Desa Warukawung kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Rabu (9 Juni 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Suntik Vaksin masyarakat Desa Warukawung menyambut baik dan sangat antusias, seperti yang dikatakan Agung selaku kepala desa Warukawung usai kegiatan pelaksanaan kepada media menyampaikan, ”syukur Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, dan masyarakat yang ada disini sangat antusias menyambut kegiatan Suntik Vaksin ini.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap kesehatan warga masyarakat desa warukawung, serta mendukung penuh program pemerintah untuk menyukseskan Indonesia Sehat dan bebas dari Covid-19,” jelas Agung.

Ratusan Warga Desa Warukawung Jalani Suntik Vaksin

Masih kata Agung, untuk pelaksanaan Suntik Vaksin disini diperuntukkan untuk lansia, dan seluruh warga desa Warukawung, Pihaknya bertekad dan konsisten mensukseskan program pemerintah sekaligus bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam kegiatan vaksinasi untuk lansia.

Dari pantauan media dilapangan, sebelum dilakukan vaksin, warga melewati beberapa tahapan. Yang pertama didata, lalu diperiksa kesehatannya kemudian dilakukan screening oleh Tim Dokter.

“Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), warga kemudian di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” tutur Agung.

Agung juga menjelaskan bahwa sebelum kegiatan ini berlangsung seluruh perangkat desa gencar menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mengikuti suntik vaksin ini, dari mulai pembveritahuan melalui surat, sampai diumumkan di Mushollah-mushollah.

Ratusan Warga Desa Warukawung Jalani Suntik Vaksin

“Saya berharap suntik vaksin Covid -19 menjadi motivasi bagi yang belum melaksanakan Vaksinasi dan kita tetap waspada dengan banyak berdoa agar pandemi Covid -19 Cepat berakhir agar semua aktivitas masyarakat dan perekonomian bisa stabil kembali,” harap Agung.

Terpisah Maun salah satu warga menambahkan, ”saya sangat senang dan gembira telah mendapatkan suntikan vaksin ini, semoga kita semua bisa terhindar dari paparan virus Covid-19, dan saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada kepala desa Warukawung beserta tim dari kesehatan dalam memberikan vaksin dengan ramah serta hati-hati dalam melaksanakan tugasnya kepada kami.

(Agus S)

 414 total views,  2 views today

Komentar

News Feed