oleh

SMP Negeri 1 Kuningan Ikuti Pelatihan Digitalisasi Sekolah dan Learning Management System (LMS)

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Digitalisasi Sekolah merupakan terobosan baru di dunia pendidikan. Program ini memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam berbagai aspek sistem pengajaran. Kelebihan sistem ini adalah mempermudah proses belajar-mengajar karena siswa akan mudah mengakses semua bahan ajar ataupun bahan ujian dari dalam satu jaringan.

Bukan hanya untuk siswa, guru pun memperoleh banyak manfaat dari Program Digitalisasi Sekolah, karena menjadi semakin kreatif dan inovatif.

Guna menunjang hal tersebut, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kuningan Ikuti pelatihan Digitalisasi Sekolah dan Learning Management System (LMS).

“Hari ini kita ada pelatihan digitalisasi Sekolah yang mana program ini adalah program Kominfo dan kebetulan SMP 1 Kuningan juga memprogramkan Program Smart School,” kata H. Adang Kusdiana, M.Pd selaku Kepala SMPN 1 Kuningan saat ditemui, Selasa (8/6/2021).

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI, Dr. Ir. I Nyoman Adhiarna, M.Eng, Praktisi Pendidikan dari Center for Education Regulations and Development Analysis (CERDAS) Indra Charismiadji, dan CEO Sekolahan.id, Hendry Cahya Irawan.

“Yang ikut pelatihannya adalah kepala sekolah dan pra guru TIK dan pelaksanaannya dilaksanakan 2 hari, untuk hari ini dilaksanakan di Sekolah SMPN 1 Kuningan dan besok lebih ke hal yang lebih teknisnya lagi akan dilaksanakan di SMK Pertiwi Kuningan” ucap Adang

Lanjutnya, Pelatihannya sendiri seperti penggunaan LMS dan manfaat dari LMS (Learning Management System).

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini sebagaimana sekolah kita juga sudah memprogramkan smart school, jadi program digitalisasi sekolah bisa lebih cepat dilaksanakan di sekolah ini. Pungkasnya.

(Agus M)

 928 total views,  4 views today

Komentar

News Feed