oleh

Selain Divaksin, Lansia di Majalengka Dapat Wedang Uwuh Sugih Mukti

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Vaksinasi bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di hari kedua di Desa Trajaya, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali digelar pada Kamis (10/6/2021).

Namun, kali ini lansia yang hadir untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di desa tersebut, juga mendapatkan ramuan herbal ‘Wedang Uwuh Sugih Mukti’ dari Kodim 0617/Majalengka.

Mereka (para lansia) tampak semangat dan antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi, mereka mendapatkan Wedang Uwuh Sugih Mukti secara cuma cuma atau gratis.

“Baksos pembagian ramuan Wedang Uwuh Sugih Mukti terhadap lansia yang tengah mengikuti vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian kita dari Kodim 0617/Majalengka kepada masyarakat,” ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1711/Sumberjaya, Kapten Caj Murta.

Selain Divaksin, Lansia di Majalengka Dapat Wedang Uwuh Sugih Mukti

Seperti diketahui, menurut Danramil, bahwa minuman herbal yang berasal dari rempah – rempah pilihan tersebut, juga bisa dikonsumsi masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Bahkan, Wedang Uwuh Sugih Mukti tersebut, juga diyakini dapat menyembuhkan dari terpaparnya virus corona.

“Adapun rempah yang digunakan dalam pembuatan Wedang Uwuh Sugih Mukti ini adalah jahe, sereh wangi, daun pala, cengkeh, kayu secang, kayu manis dan gula batu,” katanya

Danramil menjelaskan, bahwa khasiat Wedang Uwuh Sugih Mukti, selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit, juga sekaligus untuk daya tahan imun atau kekebalan tubuh. Sehingg menjadi salah satu cara lain yang dianjurkan untuk melawan Covid-19.

“Untuk menjaga kekebalan tubuh kita, selain divaksin, kita juga harus istirahat yang cukup dan olahraga teratur serta mengkonsumsi asupan yang sehat dan bergizi. Termasuk dalam mengonsumsi¬†Wedang Uwuh Sugih Mukti,” jelasnya.

Selain Divaksin, Lansia di Majalengka Dapat Wedang Uwuh Sugih Mukti

Danramil menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan meski sudah divaksin, namun tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Sehingga dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa keluar sebagai pemenang dalam perang melawan pandemi Covid-19,” terangnya.

(Emma)

 616 total views,  4 views today

Komentar

News Feed