oleh

Dua Anak Saat Latihan Bola di Cibeureum Tewas Disambar Petir

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Hujan sore di wilayah Kota Tasikmalaya, Jumat (11/06/21) ternyata menyebabkan dua Anak Baru Gede (ABG) di salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) meninggal dunia.

Kedua ABG yang tewas disambar petir itu adalah inisial RC (15), siswa salah satu SMP kelas VIII, warga Kampung Cilingga, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi.

Sedangkan seorang lagi yang tewas tersambar petir adalah inisial ZZ (16), pelajar kelas IX salah satu MTs, warga Kampung Gunung Ceuri, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung.

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, AKP Suyitno membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya benar ada informasi kejadian tersebut,”

Sementara itu keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Lili, saat kejadian para ABG itu sedang latihan sepak bola di lapangan Gunung Kialir di Kelurahan Setiajaya, Kecamatan Cibeureum.

“Anak-anak itu lagi latihan sepak bola. Saat itu mau turun hujan. Hujannya kecil dan sebentar. Jadi begitu turun hujan ada petir,” tuturnya

Di rumah duka RC, salah satu coach SSB tersebut, Nanang (30) menjelaskan, saat kejadian anak-anak tersebut sedang berlatih rutin bersama 8 pemain sepak bola lainnya yang seumuran para korban.

“Tadi lagi latihan rutin saja. Tiba-tiba hujan sebentar dan langsung kejadian. Biasanya pas begitu gerimis juga sudah langsung berhenti latihan,”

“Tadi kejadian jam 16.00 WIB. Yang ikut latihan tadi ada 8 orang. Pas kena langsung jatuh dan tak sadar. Langsung kita bawa ke RSUD. ,” jelasnya.

(Hendri)

 1,984 total views,  4 views today

Komentar

News Feed