Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Puskesmas Vaksinasi Covid-19 Warga Termajuk

SERGAP.CO.ID

SAMBAS, || Sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga Ds. Temajuk, Kec. Paloh Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan barat, Jumat, (11/6/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan suntik vaksin di Puskesmas Temajuk, merupakan pemberian suntikan vaksin tahap pertama kepada Masyarakat Temajuk.

“Kita membantu pihak Puskesmas dalam pelaksanaannya, dengan tujuan agar pemberian vaksin dapat berjalan dengan lancar dan aman. Selain itu, sebagai upaya kita bersama dalam menyukseskan program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Di tempat terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Bayu mengatakan bahws pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga dibantu oleh Pos TNI AL Temajuk dan Pos Polisi Temajuk, dalam proses vaksinasi ini diharapkan juga bisa mempererat tali silaturahmi, Satgas Yonif Mekanis 643/Wns dengan Warga maupun aparatur negara lainnya.

Sesuai himbauan dari pemerintah, Danpos Temajuk selalu menekankan kepada masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam penanganan Covid-19 tersebut, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Protokol kesehatan tetap harus kita pedomani dalam setiap aktivitas. Semoga dengan suntik vaksin dan kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan ini, menjadikan kita terhindar dari penyebaran covid-19 dan tetap produktif ditengah pandemi” harapnya.

Sementara itu, Solehudin (53) sebagai Kepala Puskesmas Temajuk mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan personel kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, sehingga rangkaian pelaksanaan vaksin tahap pertama kepada Masyarakat mulai dari pendaftaran dan validasi peserta vaksin, screening (anamnesa dan pemeriksaan fisik), pemberian suntikan sampai tahap terakhir pencatatan serta observasi dapat berjalan tertib dan lancar.

“Untuk tahap kedua akan kita rencanakan setelah 14 hari ke depan setelah pelaksanaan tahap pertama ini. Terima kasih atas bantuan dan kerja sama dari tim kesehatan Satgas TNI. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dalam penanganan pendemi Covid-19 untuk menuju Indonesia maju dan sehat, terbebas dari Covid-19,” pungkas Solehudin.

(Sumber : Pen Satgas 643/Wns)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.