oleh

Bupati Pati Buka TMMD Reguler ke-111

SERGAP.CO.ID

KAB. PATI, || Bupati Pati Haryanto, Selasa (15/6), resmi membuka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke – 111 tahun 2021 di Desa Tamansari Kecamatan Jaken.

Pembukaan TMMD tersebut, ditandai dengan pengecoran material betonisasi secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati, Waka Polres Pati, Kepala Dispermades Pati, Camat Jaken dan Kades Tamansari.

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa ini bukan yang pertama sebab pada beberapa tahun sebelumnya, Kabupaten Pati juga pernah melaksanakan TMMD reguler.

“Mudahan – mudahan nanti terjalin kerjasama antara masyarakat, TNI dan pihak – pihak lain sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi hak masyarakat”, ujarnya saat diwawancarai.

Selain itu, lanjut Bupati, program fisik yakni betonisasi jalan yang menghubungkan antara desa Tamansari dan Desa Sumberarum ini dinilai dapat mempermudah akses perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menyebut bahwa pemilihan lokasi TMMD, telah melalui semua tahapan dan prosedur yang berlaku.

TMMD ini merupakan program operasi bakti TNI yang dalam pelaksanaannya dibatasi waktunya.

“Target kita tentu dapat menyelesaikan kegiatan fisik yang telah disiapkan, yakni betonisasi jalan penghubung Desa Tamansari dan Desa Sumberarum sejauh 1.450 M / 1,45 Km.

Kemudian sasaran tambahan yakni RTLH sebanyak 16 unit. Selain itu, juga pembangunan masjid 1 unit dan musala 1 unit”, ujarnya saat diwawancarai.

Pihaknya juga menyebut telah menyiapkan 100 personil dalam TMMD reguler tersebut. Nantinya selama 30 hari, para personil akan tinggal di rumah–rumah warga yang telah disiapkan sebelumnya.

“Dalam TMMD reguler kali ini ada penilaian jurnalistiknya, dan kita memang menargetkan untuk juara, terlebih bisa dapat juara 1. Namun semua tergantung upaya dalam memaksimalkan pemberitaan berbagai program yang ada”, jelasnya.

(Sabari/humas)

 5,160 total views,  2 views today

Komentar

NEWS