Baru-baru Ini Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh Didapuk Sebagai Nagari Berprestasi Se-Sumatera Barat

SERGAP.CP.ID

KAB. AGAM, || Inovasi-inovasi yang dicetus nagari itu dinilai mampu menanggulangi persoalan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM mengungkapkan, sejumlah nagari di daerahnya terus berinovasi dalam melayani masyarakat, termasuk Nagari Pasia Laweh.

Menurutnya, Nagari Pasia Laweh sejak jauh-jauh hari sudah fokus menelurkan inovasi-inovasi yang memberikan solusi terhadap persoalan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pelayanan.

“Ketika masa pandemi Covid-19 menghantam, inovasi yang digagas Nagari Pasia Laweh terbukti mampu membentengi masyarakat di berbagai lini,” ujarnya.

Artinya, imbuh Sekda Agam yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Nagari Pasia Laweh sudah matang secara implementasi ide dan gagasan penanggulangan pandemi Covid-19.

Terkait persiapan Nagari Pasia Laweh melaju ke desa berprestasi tingkat nasional, Drs. Martias Wanto, MM tidak memungkiri perlu pembenahan dan peningkatan inovasi.

“Untuk itu diperlukan sokongan dalam hal ini, baik gagasan, kebijakan hingga sokongan anggaran,” ucapnya.

Tidak hanya Nagari Pasia Laweh, ulasnya, pemerintah daerah juga merasa perlu mendorong nagari-nagari lain untuk lebih giat menghasilkan inovasi.

Menurutnya hal itu sesuai dengan visi dan misi kepala daerah untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel, dan melayani.

“Jangan takut untuk berinovasi, cetuskanlah inovasi-inovasi yang memberikan solusi serta melayani masyarakat, apalagi di masa menghadapi pandemi covid 19”terangnya.

(Zam)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.