oleh

Masa Pandemi Covid-19 Jema’ah Masjid Baiturahmah Simpang IV Mato Aia, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Bakal Menyembelih Lima Ekor Hewan Qurban 1442 Hijriah

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Panitia kurban, Noval Rizal, Kamis (15/7) mengatakan, lima ekor hewan kurban itu dengan rincian empat ekor sapi dan satu ekor kambing, yang pesertanya sudah terdaftar di Masjid Baiturahmah sejak beberapa waktu lalu.

“Berkemungkinan jumlah ini tidak ada penambahan, mengingat Idul Adha 1442 hijriah sudah dekat,” ujarnya.

Menurut Noval, jumlah yang sudah terdaftar meningkat dibanding tahun lalu, yang hanya empat ekor sapi. Terkait harga kurban, katanya, masih sama dengan tahun 2020 yaitu Rp2,5 juta per orang.

“Penyembelihan bakal dilakukan setelah shalat Idul Adha 1442 hijriah, dengan menghadirkan peserta kurban. Semoga cuaca mendukung,”ujarnya.

Dikatakan, di Masjid Baiturahmah rutin melaksanakan kurban setiap tahunnya, meski sejak pandemi pelaksanaannya agak berbeda karena harus menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk menghindari kerumunan, kita pastikan dulu daging sudah dipacking dengan baik, kemudian baru dibagikan supaya peserta kurban tidak menumpuk di lokasi,terangnya.

(Zam)

 446 total views,  2 views today

Komentar

News Feed