oleh

Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Terus Gencarkan Sosialisasi Penerapan Prokes Pada Masyarakat

SERGAP. CO. ID

KAB. AGAM, || Wali Nagari Koto Malintang, Naziruddin, Rabu (14/7) mengatakan, sosialisasi dilakukan pada masyarakat yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Puskesmas Maninjau dan Ahad,dalam mencegah penularan covid-19.

“Meski sosialisasi ini telah dilakukan sejak awal pandemi, tapi kita tetap berkomitmen melaksanakannya agar masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan, mengingat peningkatan kasus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan,” ujarnya.

Sosialisasi ini, katanya, dilakukan selama lima hari, yang pelaksanaannya satu hari perjorong dengan peserta 35 orang, di kantor nagari setempat.

Menurutnya, sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih disiplin prokes, baik memakai masker maupun lainnya, karena dengan cara ini akan dapat meminimalisir penularan Covid-19.

“Kita juga imbau masyarakat agar tidak takut beraktivitas dalam meningkatkan ekonomi di masa pandemi, tentu dengan menerapkan prokes yang sudah ditentukan,” tutur Naziruddin.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, banyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan bergizi, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pasar Ahad, Azra Nofrizal menambahkan, peserta sosialisasi ini bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh, apabila imun tubuh lemah maka sangat rentan terpapar Covid-19,” pintanya.

Walnag berharap apabila ada yang merasa demam atau gejala seperti hilang penciuman dan gejala lainnya, untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas terdekat, agar bisa dengan cepat ditangani.jelasnya.

(Zam)

 600 total views,  2 views today

Komentar

NEWS