Patroli Motor Babinkamtibmas dan Babinsa PPKM Darurat Polres Cirebon Kota Bansos dari Kapolres Cirebon Kota Untuk Puluhan PKL

Patroli Motor Babinkamtibmas dan Babinsa PPKM Darurat Polres Cirebon Kota Bansos dari Kapolres Cirebon Kota Untuk Puluhan PKL

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Ada pemandangan berbeda dalam giat Patroli Operasi yustisi PPKM Darurat yang dilaksanakan personel Polres Cirebon Kota dengan Kodim 0614/Kota Cirebon. Rombongan patroli yang terdiri dari sinergitas para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas. Para petugas justru membagikan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima (PKL). Hal ini juga merupakan Sinergitas TNI – POLRI khususnya Kodim 0614/Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota, Jumat (16 Juli 2021).

Hadir dan melepas rombongan patroli bansos tersebut Letkol INF Herry Indriyanto didampingi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan Kasatlantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, SH.S.IK.CPHR dan Kasat Binmas AKP Acep Anda, SH.

Dalam patroli itu, para petugas menyisir sejumlah ruas jalan Veteran, jl. Sisingamangaraja, Jl. Bahagia Hero, jl. Kasepuhan, Jl. Merdeka, Jl. Pulasaren di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Mereka mendatangi lapak PKL yang ditemui di sepanjang jalan patroli tersebut.

Namun, para petugas justru membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada PKL. Bahkan, petugas pun langsung berhenti saat melihat ada PKL yang berjualan, khususnya yang lapaknya sepi.

Patroli Motor Babinkamtibmas dan Babinsa PPKM Darurat Polres Cirebon Kota Bansos dari Kapolres Cirebon Kota Untuk Puluhan PKL

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH, mengatakan, “kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL. Selain itu, pemberian bansos kemanusiaan berupa beras 3 Kg, minyak goreng 500 ml, gula pasir 1 Kg dan Mie instan 2 bungkus. Merupakan bagian dari program Polres Cirebon kota Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polres Cirebon Kota dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama,” kata AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kota Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” papar AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH.

Sementara itu, salah seorang PKL di jalan sisingamangaraja Joni (35) menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Cirebon Kota. “Pa Kapolres bapak Imron bukan kali ini saja, sebelum PPKM Darurat hampir tiap hari bansos,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat. Terima kasih banyak, Pak. Bantuan ini sangat membantu dan sangat berarti bagi saya. Mudah-mudahan Bapak selalu diberikan kesehatan,” kata Joni kepada petugas yang memberinya bantuan,”. tutup IPTU Ngatidja, SH. MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.