oleh

TNI Polri Mulai Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat di Majalengka

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Wabah virus corona telah menggoyahkan ketahanan ekonomi keluarga, terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021 mendatang.

Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mulai membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, terutama bagi masyarakat yang ekonomi kecil maupun berpenghasilan harian.

“Hari ini, pemerintah melalui TNI Polri menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka yang terdampak PPKM Darurat Covid-19,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Jumat (16/7/2021).

Menurut AKBP Syamsul, pembagian paket sembako tersebut, secara simbolis Polri melalui Polres Majalengka bersama TNI Kodim 0617/Majalengka, melaunching pendistribusian bansos PPKM Darurat, di Halaman Mapolres Majalengka.

“Untuk tahap pertama, di Majalengka kita mendistribusikan sebayak 100 paket sembako yang akan dibagikan langsung oleh masing -masing Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa kepada warga secara door to dor, saat PPKM Darurat,” katanya.

TNI Polri Mulai Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat di Majalengka

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan paket sembako dari pemerintah melalui TNI Polri tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 dan sekaligus mendorong masyarakat tetap berada di rumah, meskipun sehari hari seharusnya mencari nafkah.

“Sehingga, dengan adanya bantuan paket sembako ini, kita harapkan mereka betah di rumah dan tetap menjaga prokes serta tercukupi kebutuhannya,” harapnya

Kapolres menambahkan, bahwa pemberian paket sembako tersebut, akan terus dilakukan secara berkala dengan menyasar terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 maupun yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa akan terjun langsung ke desa desa membagikan paket sembako tersebut, karena mereka yang tau masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan di masa PPKM Darurat Covid-19 di Majalengka,” jelasnya.

(Emma)

 1,864 total views,  2 views today

Komentar

NEWS