oleh

38 Orang Warga Desa Karangtalun Melaksanakan Tes Swab

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Sebanyak 38 orang warga Desa Karangtalun melaksanakan tes swab terkait kontak langsung dengan salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Sertu Y Saeful untuk Desa Karangtalun mendampingi petugas dari Puskesmas Bobotsari untuk melaksanakan kegiatan Tracing Covid-19 kepada warga Desa Karangtalun. Kegiatan bertempat di PKD Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (15/07/2021).

Sertu Y Saeful dan petugas kesehatan berkeja sama dengan Pemdes untuk mendata siapa saja yang kontak langsung dengan AN (36) warga Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari.

“Hal ini dilaksanakan untuk melacak siapa saja yang kontak lansung dengan AN dan sesegera mungkin melakukan tindakan selanjutnya,” katanya.

38 Orang Warga Desa Karangtalun Melaksanakan Tes Swab

Dengan dilaksanakan tes swab ini warga tidak ada yang menolak karena mereka sadar hal ini untuk kebaikan semua khususnya Desa Karangtalun.

“Semua warga mengikutinya karena sadar akan bahayanya Covid-19 dan agar tidak menyebar ke warga lainya,” jelasnya.

Sementara itu, petugas Puskesmas Bobotsari Bibit Budiharjo menyampaikan kepada AN untuk melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) dan jangan melaksanakan perjalanan jauh.

“Tetap patuhi prokes dan laksanakan Isoman 14 hari serta jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi. Apabila perlu minum tambahan multivitamin,” imbaunya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

 902 total views,  2 views today

Komentar

News Feed