Datangi Lapak PKL Sumber hingga Plumbon, Polresta Cirebon Bagikan Bantuan Beras

Datangi Lapak PKL Sumber hingga Plumbon, Polresta Cirebon Bagikan Bantuan Beras

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Jajaran Polresta Cirebon menggelar patroli operasi yustisi PPKM darurat ke lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL), Sabtu (17/7/2021). Kali ini, patroli tersebut menyasar para PKL di wilayah Kecamatan Sumber hingga Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Selain memonitor pelaksanaan PPKM darurat, para petugas juga membagikan bantuan beras kepada para PKL. Mereka mendatangi lapak PKL yang ditemui di sepanjang Jalan R. Dewi Sartika, Jalan Fatahillah, Jalan Kisabalanang, dan lainnya.

Petugas langsung berhenti saat melihat ada PKL yang berjualan di sisi kanan dan kiri jalan, khususnya yang lapaknya sepi.
Selanjutnya para petugas membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada PKL.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL. Selain itu, pemberian bansos juga merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Datangi Lapak PKL Sumber hingga Plumbon, Polresta Cirebon Bagikan Bantuan Beras

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sementara itu, salah seorang PKL di Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sutrisna (39) menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon atas bantuan yang diberikan. Ia sangat bersyukur karena bantuan tersebut dapat membantunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih banyak bantuan ini sangat berarti bagi saya. Semoga mendapat balasan setimpal dari Allah SWT,” kata Sutrisna.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.