oleh

Puncak Peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr, Pangdam : Jadilah Prajurit yang Dapat Dibanggakan, Diandalkan dan Dicintai Rakyat

SERGAP.CO.ID

KUBU RAYA, || Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kodam XII/Tanjungpura dilaksanakan dengan menggelar acara syukuran yang berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Acara syukuran dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Sabtu (17/7/21).

Peringatan hari jadi ke-63 Kodam XII/Tpr berlangsung secara sederhana. Diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tpr, baik yang ada di Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah maupun satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi di dalam dan luar negeri.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang diberikan kepada prajurit berprestasi. Dalam hal ini potongan tumpeng diserahkan kepada Serda (K) Nur Titi Irdha jabatan Tursahpra Simindiasahpra Ajendam XII/Tpr. Serda (K) Nur Titi Irdha mendapatkan prestasi sebagai Juara 1 Kata Beregu Putri Karate Porad 2018 dan juara 3 Kata Beregu Putri kejuaraan Karate Piala Panglima TNI tahun 2019.

Acara syukuran di Makodam dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dihadiri Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Karops Polda Kalbar, Kajati, Kapengti dan unsur Forkopimda lainnya serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan bahwa, Kodam XII/Tpr berkomitmen menjadikan hari ulang tahun ke-63 ini sebagai momentum untuk melakukan instropeksi guna penyempurnaan tugas di masa mendatang.

Pangdam menegaskan kepada seluruh prajurit, walaupun peringatan hari ulang tahun digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna penting hari jadi ke-63 Kodam XII/Tpr yang bertemakan Kodam XII/Tpr Profesional, Responsif dan Adaptif .

“Jadilah prajurit yang dapat dibanggakan, diandalkan dan dicintai rakyat,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemda Kalbar dan Kalteng, Polda Kalbar dan Kalteng dan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama dengan Kodam XII/Tpr membantu menciptakan situasi wilayah yang aman.

“Dirgahayu ke-63 Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina, Sekali Melangkah Pantang Menyerah,” ucapnya.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., berharap dengan semangat hari jadi diharapkan seluruh jajaran Kodam XII/Tpr dengan sikap ksatria loyal militan dan profesional dapat tampil dalam menangani Covid-19 di Kalbar. TNI Khususnya Kodam XII/Tpr sangat dibutuhkan ketika menghadapi pandemi karena dengan struktur yang sampai ke Babinsa.

“Saya yakin TNI diharapkan bisa menjadi tulang punggung dalam upaya mengatasi masalah pandemi Covid-19, untuk kesehatan masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan untuk menjaga stabilitas dalam segala hal,” ujarnya.

Sedangkan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mewakili masyarakat Kalteng dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-63 Kodam XII/Tpr.

“Semoga Kodam XII/Tpr semakin jaya, produktif, unggul dan manunggal bersama rakyat. Kodam XII/Tpr Profesional, Responsif dan Adaptif. Carathana Jitavina sekali melangkah pantang menyerah,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada acara syukuran tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengenalkan aplikasi Langit Biru Tanjungpura dan Wisata Matematika Bela Negara. Pembuatan kedua aplikasi tersebut diinisiasi oleh Pangdam bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura.

(Sumber : Pendam XII/Tpr)

 730 total views,  2 views today

Komentar

News Feed