oleh

Saat Sidak Kadinsos Pandeglang Semprot Pendamping dan Agen E-warung Sukaraja Pulosari

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || Di hari libur Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) lakukan sidak ke E-warung Sukaraja Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Sabtu (17 Juli 2021).

Berdasarkan pantauan, Kadinsos Pandeglang Nuriah langsung menanyakan kondisi e-Warung Agen BPNT di Desa Sukaraja yang tidak memiliki standar toko sembako sesuai Peraturan Umum (Pedum) karena tak memiliki gudang. Bahkan, Kadinsos merasa aneh lantaran di e-Warung BPNT tidak ada identitas nama agen e-Warung atau plang yang dipasang serta tidak ada daftar harga komoditi.

Tidak lama kemudian, kadinsos pun langsung memeriksa timbangan komoditi yang disalurkan kepada PKM BPNT dan merasa kanget karena setiap komoditi kurang.

“Lihat ini Ayam kurang satu ont dan telur hanya berapa biji. ini kan buktinya kekurangan komoditi yang disalurkan oleh suplayer,” kata Nuriah saat menimbang langsung komoditi yang diberikan ke KPM BPNT.

Selain itu, Nuriah pun menanyakan plang keberadaan identitas kepemilikan Agen e-Warung yang mestinya dipasang dan harga komoditi yang biasanya ditempel di depan warung yang tidak.

“Ini plang Agen e-Warungnya mana, ini niat engga sih jadi agen untuk penyaluran BPNT. Kenapa diam aja, jawab dong. Kaya yang ada di sembunyikan,” tanya Nuriah.

Ia pun menanyakan kinerja TKSK Pulosari terkait peristiwa yang terjadi. Karena marah dengan kondisi warung yang tidak memenuhi standar Pedum agen e-Warung BPNT, Nuriah pun menanyakan keterikatan TKSK dengan agen e-warung karena adanya kasus tersebut pendamping hanya diam diri dan seakan tutup mata.

“Saya akan surati pihak Bank agar memverifikasi kembali agen yang tidak sesuai Pedum dan TKSK akan dikasih SP,” tegasnya.

(Kamri S)

 1,026 total views,  2 views today

Komentar

News Feed