oleh

Sebanyak 193 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan Menjalani Vaksinasi Covid-19

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Kepala Lapas Kelas II A Kuningan, Gumilar Budirahayu, dalam keterangannya, menyampaikan hal yang bertujuan untuk mengurangi tingkat resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Kuningan. Sebanyak 193 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan menjalani vaksinasi Covid-19. Sabtu (17/7/2021).

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Lapas Kuningan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dalam hal ini diwakili oleh 25 Orang Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Maleber yang didampingi oleh 2 Orang Personil Anggota Polsek Kuningan.

Dari 390 jumlah Warga Binaan Lapas Kuningan, baru dilaksanakan Vaksinasi Tahap I sebanyak 193 orang. Dari sejumlah 197 yang belum melaksanakan vaksinasi, ada 95 Narapidana yang baru melaksanakan isolasi mandiri. Tercatat 83 orang tidak memiliki Nomor Induk Kepegawaian dan sebanyak 19 Orang tidak memenuhi persyaratan.

“Seluruhnya harus sehat jangan ada yang sakit. Salah satu upaya untuk mendapatkan kesehatan tersebut dengan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk herd immunity di Lapas,” ungkap Gumilar.

Sejauh ini, tambah Gumilar, pelaksanaan vaksinasi berjalanan aman. Belum ditemukan adanya warga binaan maupun petugas Lapas yang mengalami gejala negatif usai mendapat vaksinasi Covid-19.Semua aman kondusif, tidak diketemukan reaksi negatif dari pemberian vaksinasi ini,” imbuhnya.

Kalapas juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, khususnya kepada Puskemas Maleber dan Polsek Lebakwangi yang telah membantu dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I.

(Agus M)

 1,564 total views,  2 views today

Komentar

News Feed