oleh

Waka Polsek Sumber IPTU M. Soleh SH, Pimpin Penyekatan di Pertigaan Kel. Kenanga Dalam Rangka PPKM Darurat

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Petugas gabungan Polsek Sumber Polresta Cirebon menggelar penyekatan di jalur pertigaan Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Penyekatan di jalur ini untuk membatasi mobilitas warga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kegiatan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat ini dipimpin oleh Iptu M. Soleh, SH. dengan personil yang terlibat terdiri dari Polsek Dukupuntang, Sat. Lantas Polresta Cirebon, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Cirebon, Sabtu (17 Juli 2021)

Kapolsek Sumber AKP Eddie Mulyono SH., Melalui Waka Polsek Sumber IPTU M. Soleh SH mengatakan “Kami bersama petugas lainnya baik dari unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon serta instansi terkait lainnya, bersiaga di pertigaan Kenanga yang merupakan pintu masuk ke Kota Sumber maupun jalan protokol dan titik titik pusat keramaian masyarakat,” kata IPTU M. Soleh SH.

Waka Polsek Sumber IPTU M. Soleh SH, Pimpin Penyekatan di Pertigaan Kel. Kenanga Dalam Rangka PPKM Darurat

Penyekatan ini, menurut IPTU M. Soleh SH sebagai penegakan aturan dalam pelaksanaan PPKM darurat yang harus dipatuhi seluruh masyarakat. Sejumlah pengguna kendaraan yang tidak memiliki kepentingan diputar balik oleh petugas untuk kembali ke rumah. “Penyekatan ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas warga di luar rumah harus dibatasi, jika tidak ada hal penting lebih baik di rumah saja. Tentunya, untuk mengurangi mobilitas masyarakat, kami terapkan beberapa strategi salah satunya penyekatan,” tandasnya.

IPTU M. Soleh berharap “dengan berkurangnya aktivitas atau mobilitas warga di luar rumah, penyebaran Covid-19 bisa ditekan demi keselamatan bersama dari penularan virus ini,” harapnya.

“Selain melakukan penyekatan di jalur perbatasan, sejumlah ruas jalan utama menuju pusat kota juga dilakukan penutupan,” pungkas M. Soleh SH.

(Agus S)

 740 total views,  60 views today

Komentar

News Feed